.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 31, 2018

31 Days Of Gratitude : Day 29

29 Juli 2018
1. Bersyukur bisa ke Gereja walaupun telat hari ini. Kakak Sara bisa ke Sekolah Minggu hari ini. Bersyukur bisa bagi tugas sama Papa Sara, dia yang temani Sara Sekolah Minggu, aku dan Sofia ikut ibadah Minggu. Rencananya gantian tiap minggunya.
2. Bersyukur diberikan kemampuan untuk bersyukur meskipun ada masalah. Adaaaa.... Saja tiap hari Tuhan tunjukkan ada hal baik yang bisa disyukuri. Siapa bilang aku gak punya masalah? Yang gak punya masalah hanya mereka yang sudah mati. Lah, lalu kenapa aku tiap hari share hanya hal yang disyukuri? Yah, namanya aja Gratitude Challenge, hohoho. Aku belajar fokus pada berkatNya dibandingkan masalahku. Lagipula kalau aku share keluhan tiap hari, yang baca apa gak mabok? Setiap orang punya masalah,yakinlah. Tapi terinspirasi Ci Lia, aku berlatih menemukan kebaikan Tuhan dan mengucap syukur. Bersyukur yang sampe gaya hidup, *train train train...* Train myself to see, find, seek the beauty of life!!!
Amsal 15:15
Hari orang berkesusahan buruk semuanya, tetapi orang yang gembira hatinya selalu berpesta.
3. Bersyukur punya waktu istirahat, bisa tidur siang yang panjang. Capek banget kalau pas hari kerja. Luar biasa ya kalau dipikir, Tuhan memikirkan kita dan beri kita hari istirahat. Terbangun pun kami karena Sofia nangis kenceng minta minum, kalau gak mungkin bablas sampe sore.
4. Bersyukur dengar Sofia nangis kencang waktu minta minum, dulu awal-awal habis lahiran dia jaranggggg.... banget nangis karena gejala kuning. Jadi dia yang lemes gitu, males minum, minumnya dikit banget. Tiap 2-3 jam harus dipaksa kasih minum, kalau nggak kuningnya tambah parah.

#BRG31daysofgratitude #day29of31daysofgratitude #ladiesbiblereadinggrouponline #biblereadinggroup

Palangka Raya, 29 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...