.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 6, 2018

31 Days Of Gratitude : Day 5

5 Juli 2018
1. Bersyukur karena RS tempat Sara dirawat sedang dinilai untuk akreditasinya. Banyak perubahan positif, ruangan lebih bersih, pelayanan lebih baik,  staf lebih ramah, penjelasan tentang obat dan penyakit sangat jelas, dll. Aku&Pa Sara jadi punya bahan tertawaan karena kami membandingkan dengan bulan April lalu aku lahiran dan sudah berubah banyak malah agak ekstrim. Contohnya, baru hari ini aku melihat Wipol disiram-siram ke saluran pembuangan di RS. Spektakuler!  Senyum yang aku dapat dari staf di RS selama 2 hari ini lebih banyak dari total yang aku terima selama aku pernah menginap di RS sebelumnya. Berdoa semoga ke depannya RS ini semakin baik,gak cuma waktu penilaian.
2. Bersyukur walau Sara panasnya masih naik turun hari ini tapi kami percaya Tuhan yang sembuhkan  Sara mau makan walaupun gak banyak. Agak rewel sih dia hari ini, tapi aku bersyukur karena lebih baik aku mendengar suaranya heboh dibandingkan sakit diam gak berdaya.
3. Bersyukur walaupun kurang istirahat dan Pa Sara ada sariawan tapi secara umum kami berdua sehat. Bersyukur semua orang rumah sehat juga.
4. Tadi pagi menyisir rambut dan rontok banyak sekali. Bakal kayak gini setiap nyisir sampai beberapa bulan. Biasa sesudah lahiran memang rontok sih, pengaruh hormon. Pas lihat rambut sebanyak itu jadi bersyukur karena diingatkan ayat ini :
Matius 10:30-31 (TB)  Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya.
Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
Kalau rambut kepalaku saja Tuhan tahu dan perhatikan, apalagi semua bagian hidupku yang lain. Semua aspek hidupku Tuhan perhatikan. Semua isi hatiku Tuhan tahu dan peduli. Jangan kuatir Meg! Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan, Dia yang memelihara kamu.
5. Bersyukur bisa meninggalkan Sofia dengan tenang selama Sara di RS karena dia bersama orang yang bisa dipercaya.
6. Bersyukur karena hari ini sempat chat di wa dengan teman kantor yang belum pernah ketemu (karena saat aku awal masuk kantor dia cuti melahirkan, dan begitu aku cuti melahirkan dia baru masuk) dan bisa akrab, semoga bisa bekerja sama dengan baik.

#day5of31daysofgratitude
#BRG31daysofgratitude
#BRGchallenge
#BRGchallenge2018

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...