.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, July 8, 2018

Mazmur 28, 2 Tesalonika 3

Mazmur 28:6 (TB)  Terpujilah TUHAN, karena Ia telah mendengar suara permohonanku.

Tuhan mendengar suara permohonanku.
SELALU.
Bahkan doa yang gak terucapkan pun Dia tahu, Dia selalu mendengar.

Saat keadaan gak berubah. Saat Tuhan  seperti membisu. Saat aku gak mendapat jawaban.
Adalah saat aku perlu MENDENGAR.
FirmanNya berbicara keras. Setiap hari.
Tapi, apakah aku mau mendengar firmanNya?

Saat keadaan gak berubah. Saat Tuhan  seperti membisu. Saat aku gak mendapat jawaban.
Adalah saat Tuhan bekerja.
Dia sedang membentuk karakterku.
Dia bisa dalam sekejap menjawab doa permohonanku, tapi Dia lebih tahu apa yang aku butuhkan. Karakter yang menyerupai Kristus lebih penting dibandingkan semua yang aku inginkan.

Saat keadaan gak berubah. Saat Tuhan  seperti membisu. Saat aku gak mendapat jawaban.
Adalah saat aku belajar menanti-nantikan Tuhan. Aku perlu belajar menguatkan kepercayaanku kepada Dia yang selalu dapat dipercaya. Dia berdaulat dalam segala hal, waktuNya adalah yang terbaik.

Ya,  Tuhan selalu mendengar doa permohonanku walaupun terkadang Dia sepertinya diam. Dia selalu mendengar.

2 Tesalonika 3:13 (TB)  Dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik.

Ada seorang teman FB yang baru-baru aja share ini dan aku sangat diberkati :
Dalam banyak kesempatan, saya sudah stop konsumsi air mineral kemasan sekali pakai. Meski praktis namun produksi sampahnya ampun-ampunan. Bawa minum dalam botol adalah kebiasaan yang sudah membiasa.
Namun, untuk satu kebiasaan lain saya belum bisa beralih dari air minum botolan 600 ml. Saya mesti punya stock terus (di rumah). Program itu adalah 1 driver 1 Aqua. Selalu memberi sebotol air mineral untuk abang ojek. Fyi, belanja air mineral adalah salah satu pengeluaran terbesar mereka. Maka saya perlu punya stock botolan air ini di rumah. Untuk diberikan pada abang ojek yang setia jemput.

Baca ayat di atas aku teringat kesaksian teman itu. Kebaikan yang sederhana tapi menyentuh hati orang lain dan dia konsisten melakukannya setiap hari. Jadi pengen juga melakukan hal seperti itu tapi sampai sekarang belum tahu persis apa yang bisa kulakukan.

🙏 Tuhan, tunjukkanlah padaku kebaikan apa yang bisa aku lakukan hari ini. Pimpinlah aku pada mereka yang membutuhkan kebaikan dari Tuhan. Aku mau peka dan taat pada Tuhan. Rindu orang lain melihat kebaikan Tuhan melalui aku. Pakailah aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 8 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...