.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, July 31, 2018

Pengkhotbah 12

Pengkhotbah 12:13 (TB)  Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.

Takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintahNya!
Motivasiku melakukan atau tidak melakukan sesuatu, apakah sungguh karena takut akan Tuhan? Itu jadi perenunganku saat membaca ayat di atas. Aku diingatkan untuk cek dan ricek hatiku, sungguhkah melakukannya karena takut akan Tuhan? Atau manusia?

Seminggu yang lalu, aku dan temanku dinas ke Banjarmasin. Sebenarnya, kami diberi 2 hari dinas karena perjalanan emang jauh banget 400 km pp, bo. Tapi kami berangkat subuh dan pulang malam banget karena kami punya bayi dan gak tega ninggalin lama. Sewaktu mau buat pertangungjawaban untuk keuangan, aku bingung, kami berhak dapat 2 hari,perjalanan melelahkan sekali. Tapi kalau dihitung riilnya sehari doang. Orang lain minimal 2 hari bahkan ada yg 3 hari, mosok kami sehari doang. Kalau dibuat 2 hari bohong dong. Padahal lumayan uang dinasnya 2 hari. Akhirnya aku mutusin sehari doang yang dibayarkan, karena aku mikir kalau aku gak jujur gimana aku ntar ngajarin anakku buat jujur. Motivasiku bukan karena takut Tuhan, tapi takut ngasih teladan gak benar buat anakku.

👉 Aku perlu memeriksa hatiku dan motivasiku saat melakukan sesuatu. Adakah takut akan Tuhan dalam segala sesuatu yang aku kerjakan?

🙏 Tuhan, selidikilah aku dan lihatlah hatiku, apa aku sungguh takut akan Engkau. Biarlah aku gak cuma melakukan yang benar tapi juga punya hati yang benar dan takut akan Tuhan. Amin.

Palangka Raya,  30 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...