.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, July 20, 2018

Pengkhotbah 2, Mazmur 40

Pengkhotbah 2:25 (TB)  Karena siapa dapat makan dan merasakan kenikmatan di luar Dia?

Aku menyadari kalau masalah 'makan'  menjadi hal yang sering aku syukuri dalam daftar hal yang aku syukuri selama dua minggu ini,hahaha. Kalau dipikir-pikir, sebenarnya mungkin bagi orang lain, apa yang aku makan adalah makanan biasa. Dan mungkin juga saat aku gak mencoba bersyukur, ya biasa aja mau makan ini itu. Tapi bulan ini istimewa. Aku belajar kalau gak ada hal yang biasa saat kita mensyukurinya.
Makan siang bersama bareng suami? Biasa aja mungkin bagi orang lain yang tiap hari makan bareng suami. Tapi bagi mereka yang merit LDR, bagi mereka yang kerja di Jakarta, bagi yang punya anak kecil, suatu keistimewaan lo makan santai bareng suami dan bisa menikmati obrolan singkat waktu makan.
Makan durian biasa? Iya lah Meg, apalagi kalau musim durian kayak gini,biasa aja keles. Tapi bagi saudaraku yang sedang di Australia makan durian itu istimewa, di sana dia gak bisa mendapatkan durian. Betapa beruntungnya aku.
Makan dengan berbagai menu beragam tanpa memasak? Buat yang punya waktu memasak sendiri mungkin biasa, tapi buat ibu pekerja, ini wow banget, hahahaha.

Kita berhenti bersyukur saat kita menganggap semua hal yang kita miliki itu biasa. Atau hal yang layak kita terima. Rasa syukur kepada Tuhan membuat hal yang terlihat bisa menjadi berkat melimpah tanda kasihNyam

👉 Hari ini aku bersyukur bisa perjalanan dinas ke Banjarmasin bersama beberapa teman kantor. Cuma sehari tapi aku bersyukur. Cape? Iya. Tapi aku bersyukur bisa punya waktu mengenali rekan sekerjaku lebih dekat. Bisa belajar lagi hal yang baru.

🙏 Terima kasih Tuhan, aku boleh merasakan kenikmatan makan minumku di dalam Tuhan. Terima kasih karena hidupmu gak biasa, ada Tuhan berkarya di dalamnya. Amin.

Mazmur 40:3 (TB)  (40-4) Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu percaya kepada TUHAN.

Hari ini ada seorang teman yang menghubungi dan tertarik ikut BRG karena baca sharingku tentang challenge mengucap syukur setiap hari. Dia tertarik ikut baca Alkitab setiap hari, aku baru jelasin rulesnya dan dia sedang mikir lanjut apa ngga. Trus baca ayat ini aku jadi yang mikir, rupanya pujianku kepada Tuhan, rasa syukurku setiap hari dipakai Tuhan untuk menarik orang lain padaNya. Bersyukur sekali 😉

👉 Aku mau terus bersyukur kepada Tuhan supaya banyak orang melihat apa yang diperbuatNya dalam hidupku. Aku mau mencari dan melihat lebih banyak kebaikanNya dan membagikannya.

🙏 Terima kasih Tuhan karena Tuhan gak pernah berhenti memberikanku alasan untuk bersyukur setiap harinya. Amin.

Palangka Raya, 20 Juli 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu gerban...