.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.
google.com, pub-1767695080484840, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Friday, August 24, 2018

Ester 7

Ester 7

Scripture
Ester 7:3 (TB)  Maka jawab Ester, sang ratu: "Ya raja, jikalau hamba mendapat kasih raja dan jikalau baik pada pemandangan raja, karuniakanlah kiranya kepada hamba nyawa hamba atas permintaan hamba, dan bangsa hamba atas keinginan hamba.

Observation
Ester memohon dengan perkataan yang manis, dia meminta belas kasihan Raja dengan sopan. Ucapan Ester enak didengar, tidak memaksa, tidak merengek. Ester gak asal ngomong. Pastinya kalimat tersebut dipikirkan sebelum diucapkan.

Aplication
✔️ Aku perlu belajar dari teladan Ester yang mengucapkan perkataan yang manis, gak asal ngomong sekalipun emosi. Tetap punya pengendalian terhadap lidah.

Prayer
Tuhan, Engkau tahu betapa parahnya mulutku kalau sedang emosi. Tolong aku supaya dapat menguasai diri, terutama lidahku. Amin.

Baca lantang Mazmur 3x. DONE.

Palangka Raya, 23 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Kisah Para Rasul 28, Amsal 27

Kisah Para Rasul 28 Scripture        Kisah Para Rasul 28:24 (TB)  Ada yang dapat diyakinkan oleh perkataannya, ada yang tetap tidak percaya....