.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, August 24, 2018

Ester 8

Ester 8

Scripture
Ester 8:8 (TB)  Tuliskanlah atas nama raja apa yang kamu pandang baik tentang orang Yahudi dan meteraikanlah surat itu dengan cincin meterai raja, karena surat yang dituliskan atas nama raja dan dimeteraikan dengan cincin meterai raja tidak dapat ditarik kembali."

Observation
Ngeri sekali pasti awalnya buat Mordekhai dan Ester. Haman si jahat sudah menerima akibat perbuatannya, tapi ternyata masalah baru muncul, perintah raja sebelumnya tidak bisa ditarik. Satu bangsa akan menemui akhir hidupnya kalau tidak ada solusi. Puji Tuhan, Mordekhai dapat hikmat dari Tuhan dan ada solusi. Aku belajar:
- Setiap keputusan ada akibatnya, apalagi keputusan seorang raja. Perlu memiliki hikmat dari Tuhan untuk mengambil keputusan yang benar. Perlu dikelilingi orang-orang yang benar supaya bisa memberi saran yang bijak, gak asal terima semua saran.
- Mordekhai memiliki hikmat dari Tuhan sehingga aku tak untuk perkara yang seperti gak ada jalan keluar pun, Tuhan beei petunjuk.

Aplication
✔️ Aku harus cari Tuhan dan hikmat dariNya supaya bisa memutuskan perkara sesuai kehendakNya.
✔️ Sebagai isteri aku harus memberikan pertimbangan bijak bagi keputusan yang diambil suami.
✔️ Aku bersyukur dikelilingi orang-orang yang benar, bukan hanya yang sependapat denganku. Orang-orang yang berani menegur bahkan memberi masukan yang gak aku sukai demi kemuliaan Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku, terutama sebagai istri supaya bisa memberikan pertimbangan yang benar dan mensupport suami dengan ucapan harus bibirku. Aku mau mencari Tuhan lebih dahulu sebelum memutuskan sesuatu. Amin.

Baca lantang Mazmur 3x. DONE.

Palangka Raya, 24 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...