.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 13, 2018

Roma 13, Mazmur 53

Roma 13

Scripture
Roma 13:14 (TB)  Tetapi kenakanlah Tuhan Yesus Kristus sebagai perlengkapan senjata terang dan janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya.

Observation
Janganlah merawat tubuhmu untuk memuaskan keinginannya. Lalu untuk apa merawat tubuh? Untuk kemuliaan Tuhan. Ingat-ingat aja, tubuh ini baitNya Tuhan. Roh Tuhan diam di dalamku. Seharusnya kehendakNya yang jadi kehendakku. Berikan tubuh, apa yang membuatnya maksimal untuk memuliakan Tuhan. Kalau apa yang diberikan ke tubuh, akan jadi penyakit, mending dihindarin deh. Berikan yang bermanfaat. Segala sesuatu diperbolehkan, tapi tidak semuanya berguna untuk tubuh. Jangan jadi hamba keinginan tubuh.

Aplication
Dulu aku punya keinginan ini itu dalam hal makan,kalau gak kesampaian bisa manyun. Parah pokoknya. Misalnya aku sudah bayangin pengen makan gado-gado di bibik langgananku, kalau gak dapat, aku bisa cemberut. Sekarang sudah mendingan. Tapiiiii.... Aku menyadari kalau pengendalian diriku di area makan-memakan masih payah. Aku perlu mengurangi asupan karbohidrat. Dan gak makan terlalu malam, karena sehabis makan malam gak ada aktivitas yang membakar kalori. Jadi aku komitmen:
✔️ Gak makan karbohidrat di atas jam 6 malam.
✔️ Mengurangi karbohidrat dan ganti dengan protein dan sayur.

Prayer
Tuhan, aku mau menjaga tubuhku dengan mengendalikan nafsu makanku. Tolong aku ya Tuhan, supaya ambil kontrol atas keinginan makan yang gak sehat. Amin.

Mazmur 53

Scripture
Mazmur 53:2 (TB)  (53-3) Allah memandang ke bawah dari sorga kepada anak-anak manusia, untuk melihat apakah ada yang berakal budi dan yang mencari Allah.

Observation
Allah rindu setiap anak manusia berakal budi dan mencari Dia. Membayangkan Allah sampai memandang dan mencari anak manusia yang melakukan itu, wah.... benar-benar Allah rindu 'ditemukan' oleh setiap kita.

Aplication
Apakah saat ini kalau Allah melihatku, aku kedapatan berakal budi dan mencari Dia? Aku berakal budi apabila aku melakukan kehendakNya. Aku mencari Dia saat aku melakukan segala sesuatu hanya karena Dia dan untuk Dia.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena hari ini aku melakukan sesuatu yang bodoh, aku gak melakukan kehendak Tuhan. Aku mau mencari Tuhan dengan segenap hati dan melakukan kehendakMu. Aku mau berhenti berbuat bodoh. Tolong aku Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 13 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...