.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, August 15, 2018

Roma 15, Mazmur 55

Mazmur 55

Scripture
Mazmur 55:23 (TB)  (55-24) Tetapi Engkau, ya Allah, akan menjerumuskan mereka ke lubang sumur yang dalam; orang penumpah darah dan penipu tidak akan mencapai setengah umurnya. Tetapi aku ini percaya kepada-Mu.

Observation
Wow! Daud selalu jujur dengan apa yang dirasakannya. Begitu dekat dia sama Tuhan sampai gak ada 'saringan' kalau ngomong. Iya juga ya, buat apa ngomong hal yang beda dengan pikiran, toh Tuhan tahu. Siapa tempatku mencurahkan perasaan terdalamku adalah orang yang paling dekat denganku. Aku paling bisa mencurahkan semua perasaanku ke suamiku. Ayat di atas mengkoreksi hubunganku dengan Tuhan, kalau sama Tuhan aku gak bisa mencurahkan semua perasaanku, mungkin karena aku gak merasa sedekat dengan suami.

Aplication
Kemarin aku kesal sekali dengan seorang teman kantorku. Aku berdoa sama Tuhan aku mau mengampuni dia, tapi aku gak membicarakan perasaanku. Aku cuma bercerita ke suami. Hari ini aku masih kesal melihat orang itu di kantor.
👉 Aku mau jujur sama Tuhan dengan perasaanku. Kalau aku mau intim sama Tuhan aku harus mencurahkan perasaanku pada Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku kesal sekali dengan Mrs. B, tolong aku Tuhan. Melihat mukanya saja aku malas. Mampukan aku untuk mengampuni. Aku capek kesal gini, aku jadi berpikiran yang buruk tentang orang itu. Tolonglah aku Tuhan. Amin.

Roma 15

Scripture
Roma 15:2 (TB)  Setiap orang di antara kita harus mencari kesenangan sesama kita demi kebaikannya untuk membangunnya.

Observation
Mencari kesenangan orang lain dibandingkan kesenangan sendiri hanya dapat dilakukan kalau aku berkomitmen mengasihi orang lain. Secara, manusia kan egois, mau enaknya aja sendiri.

Aplication
Aku mau blessing mamahku hari ini. Sejak menikah aku jarang punya waktu buat mamahku dan melakukan sesuatu khusus buat mamah.

Prayer
Tuhan, tolong aku untuk memperhatikan dan memberkati orang lain dengan cara yang sederhana sekalipun. Tunjukkan caranya ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 15 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...