.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, August 6, 2018

Roma 6, Mazmur 46

Roma 6

Scripture
Roma 6:2 (TB)  Sekali-kali tidak! Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalamnya?

Observation
Aku telah mati bagi dosa? Kapan? Yesus telah mati bagi dosa gantiku. Yesus telah menang terhadap dosa. Jadi, dosa tidak dapat lagi berkuasa atasku. Bukan berarti aku tidak dapat lagi berbuat dosa, tapiiiii.... Aku punya kuasa untuk tidak berbuat dosa lagi. Aku DAPAT MEMILIH untuk hidup dalam kebenaran. Berbeda dengan sebelum ditebus oleh Yesus, aku gak punya kuasa untuk gak berbuat dosa. Sekarang aku adalah ciptaan baru.

Aplication
✔️ Berkata tidak pada setiap hal yang yang aku tahu adalah dosa. Jangan beri kesempatan untuk dosa berkuasa.
✔️ Segera mengakui dosa di hadapan Tuhan dan gak menunda-nunda lagi.
✔️ Saat ini aku sering berdosa dengan piliranku. Harus menyingkirkan segala hal yang bisa jadi racun. Perkatakan Filipi 4:8.

Prayer
Tuhan, tolong aku menjaga pikiranku sepanjang hari ini. Aku mau menjaga pikiranku dengan segala kewaspadaan. Amin.

Mazmur 46

Scripture
Mazmur 46:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. (46-2) Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti.

Observation
Allah itu :
-tempat perlindungan dan kekuatan
-penolong dalam kesesakan
Kalau selama ini ada masalah dan semakin lemah, kalau terus-menerus merasa diserang dari segala arah, kalau aku kewalahan, kalau aku gak menerima pertolongan yang aku perlukan, mungkin karena aku gak cari Tuhan duluan. Jadi, kalau butuh perlindungan, kalau merasa lemah, kalau butuh pertolongan, kalau merasa kesesakan 👉 LARI KE TUHAN DULUAN.

Aplication
✔️ Seringkali kalau dulu aku ngalamin suatu masalah, cari teman buat curhat. Sekarang sih cari suami. Stop melakukan ini Meg! Cari Tuhan dulu.

Prayer
Tuhan, aku mau sungguh-sungguh jadikan Tuhan tempat perlindungan dan kekuatanku. Aku mau menerima pertolongan yang dariMu. Amin.

Palangka Raya, 6 Agustus 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...