.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, September 17, 2018

Mazmur 77, Yesaya 17

Mazmur 77

Scripture
Mazmur 77:12 (TB)  (77-13) Aku hendak menyebut-nyebut segala pekerjaan-Mu, dan merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu.

Observation
Menyebut-nyebut segala pekerjaan Tuhan 👉 BERSAKSI
Merenungkan perbuatan-perbuatan Tuhan 👉 BERSYUKUR
Orang yang hidupnya penuh dengan rasa syukur sekalipun dia punya banyak alasan untuk mengeluh tentu akan jadi kesaksian yang hebat bagi orang lain.  Aku terinspirasi dengan cara beberapa orang menjalani hidupnya, saat hidup memberinya alasan buat menangis tapi dia tetap bisa menyaksikan kebaikan Tuhan dan jadi berkat bagi banyak orang. Terima kasih Ci Lia,  terima kasih Melva. Aku belajar, hidup itu indah bukan karena hal baik terjadi tapi karena kita memilih bersyukur.

Aplication
✔️ Terus buat gratitute journal dan shhare ke orang lain.
✔️ Melihat kebaikan Tuhan dalam hal yang kelihatannya gak baik, tetap punya respon hati yang benar.

Prayer
Tuhan, selama ini aku 'menyimpan' pekerjaan Tuhan untuk diriku dan gak pernah share lagi ke orang lain. Ampuni aku ya Tuhan, aku mau mulai share lagi. Amin.

Yesaya 17

Scripture
Yesaya 17:7-8 (TB)  Pada waktu itu manusia akan memandang kepada Dia yang menjadikannya, dan matanya akan melihat kepada Yang Mahakudus, Allah Israel;
ia tidak akan memandang kepada mezbah-mezbah buatan tangannya sendiri, dan tidak akan melihat kepada yang dikerjakan oleh tangannya, yakni tiang-tiang berhala dan pedupaan-pedupaan.

Observation
Jangan fokus kepada apa yang dikerjakan seseorang Meg, fokus pada apa yang dikerjakan Tuhan dalam hidupnya!  Fokus ke kejelekan orang lain bikin kesel dan ujung-ujungnya nggosip, ujung-ujungnya jadi benci, bikin dosa deh. Lebih baik BELAJAR mencari Tuhan dalam segala sesuatu termasuk hidup orang lain.

Aplication
✔️   Menyadari karya Tuhan dalam hidup orang lain dan mensyukurinya.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat hal baik yang Tuhan kerjakan dalam hidup orang lain. Mampukan aku menyadari dan mensyukurinya. Amin.

Palangka Raya, 17 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...