.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, September 19, 2018

Mazmur 79, Yesaya 19

Yesaya 19

Scripture
Yesaya 19:21-22 (TB)  TUHAN akan menyatakan diri kepada orang Mesir, dan orang Mesir akan mengenal TUHAN pada waktu itu; mereka akan beribadah dengan korban sembelihan dan korban sajian, dan mereka akan bernazar kepada TUHAN serta membayar nazar itu.
TUHAN akan menghajar orang Mesir, akan menghajar dan menyembuhkan; dan mereka akan berbalik kepada TUHAN dan Ia akan mengabulkan doa mereka serta menyembuhkan mereka.

Observation
Tuham menghajar orang Mesir, Dia menghajar dan menyembuhkan mereka. Tuhan ingin menyatakan diri kepada orang Mesir supaya mereka mengenal Tuhan. Jadiiii...Kalau saat ini aku sedang bergumul dengan penyakit, atau merasa sedang dihajar Tuhan padahal aku tidak melakukan dosa, mungkin saja itu terjadi karena Tuhan ingin menyatakan diri-Nya di hidupku, Ia ingin aku semakin mengenalNya, Ia ingin menyatakan kuasaNya. Beberapa waktu yang lalu, aku gagal membeli rumah dan merasa ditipu, sempat bertanya sama Tuhan kok Tuhan biarkan itu terjadi. Ya, Tuhan ingin alu semakin mengenalNya. Melalui semuanya aku tahu Tuhan adalah Bapa yang ingin memberikan yang terbaik kepadaku. Saat ini aku dan suami sedang naksir sebuah rumah yang jauh lebih murah dan lebih dekat daripada rumah yang gagal kami beli dulu. Dan kami menemukannya beberapa hari saja setelah kejadian rumah yang gagal kami beli itu. Tuhan menyatakan diriNya.

Aplication
✔️ Aku mau percaya kalau aku akan melihat Tuhan berkarya dalam segala sesuatu yang terjadi dalam hidupku, bahkan dalam hal buruk sekalipun Tuhan berkuasa dan sanggup menyatakan diriNya.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat segala sesuatu yang terjadi dalam hidupku,semuanya baik karena di dalamNya Tuhan ingin aku semakin kenal Tuhan dan meihat pernyataan kasih dan kuasaMu. Aku percaya Tuhan. Amin.

Mazmur 79

Scripture
Mazmur 79:13 (TB)  Maka kami ini, umat-Mu, dan kawanan domba gembalaan-Mu, akan bersyukur kepada-Mu untuk selama-lamanya, dan akan memberitakan puji-pujian untuk-Mu turun-temurun.

Observation
Perikop bacaan hari ini berjudul saat terancam. Saat Tuhan menyelamatkan umatNya dan menghancurkan musuh mereka maka mereka akan bersyukur dan memuji Tuhan. Diingatkan untuk TAHU BERTERIMAKASIH. Seringkali saat masalah dan ancaman datang, aku berdoa makin kencang sama Tuhan, tapiiii...  Saat Tuhan sudah tolong, aku kadang lupa berterima kasih. Kembali diingatkan untuk tahu berterima kasih. Jangan tahunya cuma minta dan ngeluh aja sama Tuhan. O, iya jadi ingat 2 hari lalu, anak-anak susah tidur, padahal lampu sudah dimatikan, sudah doa sebelum tidur, aku dan suami sudah diam, mereka masih aja ngoceh dan nangis. Akhirnya aku menyanyi memuji Tuhan, entah berapa lagu, eh tahu-tahu Sara dan Sofia diam dan tidur. Rhema hari ini membuatku mikir, bagus juga kayaknya aku lakukan ini tiap malam.

Aplication
✔️ Bilang terima kasih sama Tuhan untuk setiap hal yang terjadi dalam hidupku. Lanjut bikin Gratitude Journal. Bersyukur karena yang lebih buruk bisa terjadi namun nyatanya tidak terjadi. Tuhan sangat baik.
✔️ Memuji Tuhan sebelum tidur, menyanyi buat Tuhan.

Prayer
Aku mau bersyukur dan memuji Engkau seumur hidupku ya Tuhan. Aku mau menyanyi bagiMu setiap malam. Amin.

Palangka Raya, 19 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Ibrani 10

Ibrani 10  Scripture        Ibrani 10:36 (TB)  Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperole...