.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, September 1, 2018

Yesaya 1, Mazmur 61

Mazmur 61

Scripture
Mazmur 61:2 (TB)  (61-3) Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu; tuntunlah aku ke gunung batu yang terlalu tinggi bagiku.

Observation
*Dari ujung bumi aku berseru kepada-Mu, karena hatiku lemah lesu*

Sewaktu baca ayat ini langsung berasa, inilah yang aku rasakan sekarang. Sejak dengar anak-anak sakit sewaktu aku dinas di Jakarta, aku lemes. Jauh dan gak bisa ngapa-ngapain kecuali berdoa. Sempat menyesal kenapa harus dinas selama itu, tapi dipikir-pikir sudah lewat, ngapain disesali.Mana awal-awal mens kemarin parah, tiap 1-2 jam harus ganti pembalut. Aku bolak-balik RS seharian ini karena Sara mau makan sama aku doang, Sofia juga gitu, kalau minum sama orang lain sedikit. Aku capek. Dah tiga hari ini kalau jalan berasa melayang pulak.
Ayat ini mengingatkanku:
Saat lemah lesu  Berseru kepada Tuhan.
Stop komplain.
Stop menyesali keadaan.
Stop mengeluh.
Mulai berseru kepada Tuhan.

Aplication
Aku mau berseru kepada Tuhan saat merasa lesu. Mengucapkan doa. Mengucapkan permohonan. Bicarakan sama Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku capek. Aku minta kekuatan baru dari Tuhan. Aku mau berseru sama Tuhan, pertolongan kami adalah dari Tuhan yang menjadikam langit dan bumi,yang kesetiaannya tetap turun temurun. Aku percaya Tuhan dengar seruanku. Karena bahkan isi hatiku yang gak terucapkan pun Tuhan tahu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Yesaya 1

Scripture
Yesaya 1:13 (TB)  Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan.

Observation
Tuhan ingin ada KETULUSAN saat aku mempersembahkan sesuatu bagiNya. ALLAHku adalah Allah yang melihat hati. Dia ingin aku punya motivasi yang benar saat melakukan  penyembahanku,  Dia melihat sikap hatiku. Saat aku memperhatikan orang di sekelilingku, apakah supaya kasih Tuhan dinyatakan melalui aku bagi mereka atau aku ingin dianggap baik.

Aplication
✔️ Cek dan ricek, motivasiku saat melakukan sesuatu apakah untuk menyenangkan Tuhan atau untuk diriku sendiri.

Prayer
Tuhan, Engkau tahu isi hatiku. Terkadang aku melakukan sesuatu supaya dilihat manusia. Ampuni aku ya Tuhan. Aku mau punya motivasi yang benar di hadapan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 1 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...