.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 11, 2018

Yesaya 11, Mazmur 71

Yesaya 11

Scripture
Yesaya 11:3 (TB)  ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.

Observation
Ayat ini adalah nubuatan tentang Yesus. Kebayang ga sih ada orang yang KESUKAANNYA/HOBINYA melakukan kehendak Tuhan?  Menurut KBBI, definisi hobi adalah :
n kegemaran; kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan pekerjaan utama: melukis itu sebagai -- saja, bukan sebagai mata pencahariannya
Kesenangan yang istimewa! Wow! Aku jadi membayangkan, kalau ada orang yang bertanya apakah hobi/kesukaanku, mungkinkah aku menjawab 'melakukan kehendak Tuhan'? Sepertinya nggak deh. Kenapa? Karena, sejujurnya, kehendak Tuhan seringkali berbeda dengan kehendakku, melakukan kehendak Tuhan itu membutuhkan pengorbanan.

Aplication
✔️ Menyadari kalau kehendak Tuhan itu selalu baik. Ya. Butuh tenaga dan pengorbanan terkadang sewaktu melakukannya, tapi hasilnya sepadan. Saat aku hidup di luar kehendak Tuhan maka ada akibat yang harus aku tanggung.
✔️  Kenapa kehendak Tuhan terkadang terlihat begitu berat? Mungkin karena aku gak sungguh mengasihi Tuhan. Saat aku mengasihi Tuhan tentu aku ingin menyenangkan hati Tuhan. Mencintai itu butuh komitmen. Sekalipun berat, saat aku ingat komitmenku maka aku punya kekuatan untuk melakukan kehendakNya.

Prayer
Tuhan, aku mau belajar menyukai kehendakMu dan melakukannya di dalam hidupku dengan sukacita. Aku mau hidup di dalam kehendakMu. Amin.

Mazmur 71

Scripture
Mazmur 71:8 (TB)  Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari.

Observation
Puji-pujian 👉 Rasa syukur
Penghormatan 👉 Takut akan Tuhan
Apakah sepanjang hari dalam hidupku ada rasa syukur dan takut akan Tuhan?
Sudahkah hidupku mendatangkan pujian dan hormat kepada Tuhan? Apakah orang lain ikut memuji dan menghormati Tuhan karena melihat hidupku? Atau jangan-jangan apa yang kulakukan malah membuat Tuhan dipermalukan dan dicemooh orang lain?

Aplication
✔️  Melakukan SEGALA SESUATU dengan sikap hati melakukannya untuk kemuliaan Tuhan. Berusaha melakukan hanya yang kudus, berkenan dan menyenangkan hati Tuhan.
✔️ Hidup dengan ucapan syukur dan takut akan Tuhan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena mengingatkan lagi kalau hidupku bukanlah untuk diriku sendiri. Biarlah hidupku mendatangkan puji-pujian dan hormat bagi Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 11 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...