.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 13, 2018

Yesaya 12, Mazmur 72

Yesaya 12

Scripture
Yesaya 12:6 (TB)  Berserulah dan bersorak-sorailah, hai penduduk Sion, sebab Yang Mahakudus, Allah Israel, agung di tengah-tengahmu!"

Observation
Yesaya mengingatkan penduduk Sion untuk berseru dan bersorak-sorai, 'hanya karena'  Allah ada di tengah-tengah mereka. Wow! Bukan karena Allah melakukan sesuatu bagi mereka, tapi kehadiranNya saja pun cukup menjadi alasan untuk melakukan itu. Gak perlu alasan ini itu untuk berseru bagi Tuhan,cukup dengan menyadari Dia ada dan hidup di tengah-tengah kita maka kita akan bersorak-sorai.

Aplication
✔️  Menyadari kalau Allah selalu ada di dekatku maka aku mau memuji Tuhan.
✔️ Kemarin baru melihat gerak dan lagu sebuah lagu SHM yang berjudul Tuhan Allah di Tengah Kita, aku sudah download. Mau aku ajarkan ke Sara.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat kehadiranMU di setiap hariku. Terima kasih karena Engkau gak pernah tahu tinggalkanku, Engkau selalu menjagaku bahkan di saat aku gak menyadarinya. Terima kasih Tuhan. Aku bersyukur Engkau selalu ada bagiku. Amin.

Mazmur 72

Scripture
Mazmur 72:20 (TB)  Sekianlah doa-doa Daud bin Isai.

Observation
Daud mendoakan raja. Pokok doa Daud terutama supaya raja memerintah dengan keadilan. Daud bersungguh-sungguh mendoakan raja karena dia tahu seorang raja membutuhkan Tuhan. Bahkan Daud berdoa agar semakin banyak orang yang mendoakan raja.

Aplication
✔️  Berdoa bagi pemimpin di daerahku supaya hikmat Tuhan memampukan dia memerintah dengan adil.
✔️ Berdoa buat Presiden Jokowi untuk kesehatan dan kekuatan memimpin Indonesia.
✔️ Berdoa buat presiden terpilih tahun depan, siapapun itu.

Prayer
Tuhan, terima kasih sudah ingatkan aku berdoa bagi pemimpin di negeriku. Tolong supaya aku selalu ingat mendoakan mereka yang sudah Tuhan izinkan menjadi pemimpin negeri ini. Kiranya Tuhan berkati negeri ini dengan pemimpin-pemimpin yang takut akan Tuhan. Dan bangkitkanlah orang-orang yang mau berdoa bagi pemimpin negeri kami ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 12 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...