.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 13, 2018

Yesaya 13, Mazmur 73

Mazmur 73

Scripture
Mazmur 73:1 (TB)  Mazmur Asaf. Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.

Observation
Baca ayat di atas jadi ingat lirik lagu ini:
God is too wise to be mistaken
God is too good to be unkind
So when you don't understand
When don't see His plan
When you can't trace His hand
Trust His Heart
Trust His Heart

Seringkali sewaktu ada hal buruk terjadi padaku, aku mikir kalau Tuhan sedang menghukumku. Seminggu yang lalu, aku dan suami baru menemui kenyataan kalau rumah yang mau kami beli sudah dijual ke orang lain selama proses kelengkapan surat-surat. Kami suka rumah itu, lokasinya cukup dekat dengan kantor, gak perlu terlalu banyak renovasi pulak. Ternyata kenyataan yang terjadi seperti itu. Padahal, kami sudah memberikan DP. Kecewa sekali rasanya dan jadi mikir, "Kok Tuhan kayak gini?". Suami lebih tenang dan bilang kalau ada saja nanti Tuhan kasih gantinya yang lebih baik. Dua hari kemudian kami menemukan dua rumah yang lebih dekat lokasi kantorku dan lebih murah. Seakan-akan Tuhan gak mau aku meragukan kasihNya.

Aplication
✔️ Jaga hati dengan segala kewaspadaan dari pikiran negatif. Belajar mempercayai Tuhan sepenuhnya, jangan meragukan hatiNya.

Prayer
Tuhan, aku mau mempercayai Tuhan sepenuhnya. Engkau adalah Bapa yang rindu memberikan yang terbaik bagi anak-anakMu,  dan aku akan menerima gak kurang dari yang terbaik. Jangan biarkan aku meragukan kasihMu ya Tuhan. KepadaMu aku percaya. Amin.

Yesaya 13

Scripture
Yesaya 13:9 (TB)  Sungguh, hari TUHAN datang dengan kebengisan, dengan gemas dan dengan murka yang menyala-nyala, untuk membuat bumi menjadi sunyi sepi dan untuk memunahkan dari padanya orang-orang yang berdosa.

Observation
Tidak ada yang tahu kapan hari Tuhan akan datang, tapi dari bacaan hari ini terlihat kengerian saat waktunya tiba. Jadi merenung, kalau saya tahu hari ini adalah hari Tuhan, apakah yang akan saya lakukan? Hidup yang bagaimana yang akan saya jalani? Karena aku gak tahu kapan hari Tuhan maka aku harus berjaga-jaga senantiasa supaya saat Tuhan datang kita kedapatan hidup dalam kebenaran.

Aplication
✔️ Lakukan yang terbaik setiap hari seakan-akan ini hari terakhir di dunia.

Prayer
Tuhan, mampukan aku untuk hidup setiap hari seperti ini adalah hari terakhir hidupku supaya aku kedapatan melakukan yang benar bagi kemuliaan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 13 September 2018
-Mega Menulis

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...