.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, September 16, 2018

Yesaya 16, Mazmur 76

Yesaya 16

Scripture
Yesaya 16:3 (TB)  "Berilah nasihat, pertahankanlah hak, jadilah naungan yang teduh di waktu rembang tengah hari; sembunyikanlah orang-orang yang terbuang, janganlah khianati orang-orang pelarian!

Observation
Entah kenapa rasanya teduh banget ayat di atas. Ayat di atas kalau boleh aku simpulkan berbicara tentang CARING-mempedulikan orang lain. Hal yang sangat sulit dilakukan kalau aku hanya fokus pada kebutuhan diri sendiri.

Aplication
✔️ Aku harus beajar peka dengan kebutuhan orang lain dan meresponinya dengan tepat.
✔️  Melakukan yang terbaik sesuai porsinya. Fokus pada menyatakan kasih Tuhan supaya orang lain gak melihat diriku, tapi supaya orang lain melihat Allah yang hidup di dalamku dan semakin bergantung sama Tuhan.

Prayer
Tuhan, jadikanlah aku saluran kasih karunia Tuhan bagi mereka yang membutuhkan Tuhan. Biarlah kasih Tuhan dinyatakan melalui hidupku dan jangan biarkan aku mencuri kemuliaan-Mu. Amin.

Mazmur 76

No rhema.

Kasongan, 16 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...