.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 25, 2018

Yesaya 24

Yesaya 24

Scripture
Yesaya 24:16 (TB)  Dari ujung bumi kami dengar nyanyian pujian: "Hormat bagi Yang Mahaadil!" Tetapi aku berkata: "Kurus merana aku, kurus merana aku. Celakalah aku! Sebab para penggarong menggarong, ya, terus-menerus mereka melakukan penggarongannya!"

Observation
Allah itu Maha Adil, tapi hidup sering terasa gak adil saat aku fokus pada kehidupan orang lain. Lagipula, keadilan bukan berarti sama persis dengan apa yang didapat orang lain. Bahkan nih, saat aku menerima sama dengan yang dimiliki orang lain bisa jadi aku merasa gak adil karena aku gak bersyukur. Terkadang aku merasa ada banyak ketidakadilan dalam hidup, aku kadang merasa diperlakukan gak adil juga oleh orang lain. Kalau mikirin adil ga adil sih memang ga ada habisnya.  Bacaan hari ini mengingatkanku, Allah itu adil. Titik. Dia mengenalku dan orang lain melebihi diri kami sendiri. Dia tahu apa yang keperlukan untuk membuat karakterku menjadi semakin Kristus, Dia tahu mana yang terjadi dalam hidupku yang akan membuatku semakin mengenal Tuhan.

Aplication
✔️  Allah itu adil. Titik. Kalau sekarang aku merasa Tuhan gak adil, itu karena aku gak tahu seluruh rancanganNya dalam hidupku, aku hanya fokus pada titik tertentu sedangkan Tuhan melihat keseluruhan hidupku.
✔️ Kehidupan adalah serangkaian kesempatan untuk memuliakan Tuhan. Kalau misalkan sekarang aku merasa ada ketidakadilan dalam hidupku atau diperlakukan gak adil, aku perlu berpikir : bagaimana aku memuliakan Tuhan dalam situasi ini.

Prayer
Tuhan, ampuni aku yang kadang memikirkan tentang adil gak adil terlalu sering. Padahal Engkau sungguh baik dan adil. Mampukanlah aku dalam setiap kesempatan memuliakan Tuhan,bahkan saat aku merasa diperlakukan gak adil oleh hidup. Amin.

Palangka Raya, 24 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...