.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 25, 2018

Yesaya 25

Yesaya 25

Scripture
Yesaya 25:1 (TB)  Ya TUHAN, Engkaulah Allahku; aku mau meninggikan Engkau, mau menyanyikan syukur bagi nama-Mu; sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancangan-Mu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu.

Observation
Ayat ini berbicara tentang meninggikan dan bersyukur kepada Tuhan yang telah merencanakan rancanganNya yang ajaib dengan kesetiaan teguh. Di sini aku mendapati, kalau Tuhan kita bukan Allah yang sering berubah pikiran lalu mengubah tindakanNya. Dia melaksanakan segala rancanganNya tanpa dipengaruhi orang lain, Dia setia pada apa yang sudah jadi ketetapanNya. Dan aku bersyukur diingatkan hal ini.

Aplication
✔️ Karena TUHAN gak pernah berubah, aku dapat terus berpegang pada firmanNya. FirmanNya berlaku di sepanjang zaman. Perintah mengasihi sesama bukan dilakukan dengan syarat dan ketentuan berlaku, misal saat diperlakukan gak adil lalu aku gak mengasihi sesama. No. Tuhan ingin aku tetap mengasihi apapaun yang terjadi.
✔️ Aku mau meneladani Tuhan dan setia melakukan apa yang benar. Sikapku setiap hari gak boleh bergantung pada keadaan, tapi terus setia berespon yang benar dan melakukan yang menyenangkan Tuhan.

Prayer
Tuhan, tolong aku melakukan yang benar dalam segala situasi dan gak ngeles dengan bilang tapi sama Tuhan. Aku mau setia melakukan firmanMu dengan pertolonganMu.Amin.

Palangka Raya, 25 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...