.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, September 27, 2018

Yesaya 27

Yesaya 27

Scripture
Yesaya 27:13 (TB)  Pada waktu itu sangkakala besar akan ditiup, dan akan datang mereka yang hilang di tanah Asyur serta mereka yang terbuang ke tanah Mesir untuk sujud menyembah kepada TUHAN di gunung yang kudus, di Yerusalem.

Observation
Berulang kali baca pasal ini dan gak dapat rhema, terus tahu-tahu penasaran berapa sih jarak Mesir ke Yerusalem, googling dan ketemu, 696 km bo! Terus jadi ingat bangsa Israel yang melakukan perjalanan dari Mesir ke tanah perjanjian dong, 'cuma' 613 km dong 😅 Tuhan bawa orang Israel melakukan perjalanannya selama 40 tahun baru sampai, astagaaaa....!!! Mereka berputar-putar di padang gurun selama 40 tahun dengan tujuan.
Ulangan 8:2 (TB)  Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kaulakukan atas kehendak TUHAN, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak.

Aplication
✔️ ALWAYS REMEMBER MEG, PERJALANAN YANG KAMU TEMPUH INI ADALAH KEHENDAK TUHAN. Sesulit apapun, sebanyak apapun masalah yang kamu alami, dan selama apapun perjalanan yang harus kamu tempuh (tapi kalo nyampe 40 tahun, lama juga ya GOD? Hahahahahaha ^^V), INI ADALAH KEHENDAK TUHAN MEG.
✔️ Gak cuman buat orang Israel, aku menyadari bahwa selama perjalananku, saat aku mengitari padang gurunku dan mendapati banyak kesukaran, aku jadi tau dengan pasti kalo aku gak bisa mengandalkan diriku sendiri. Ketidakmampuanku harusnya membuatku semakin bergantung sama Tuhan. ➡️ Aku harus terus mengandalkan Tuhan dan hanya Tuhan saja.
✔️ Terkadang aku baru menyadari kebaikan Tuhan sewaktu 'dipaksa' keluar dari zona nyamanku. Dia slgak pernah berhenti berbuat baik sejak dulu, cuma akunya yang kurang bersyukur. Saat aku di padang gurun seharusnya jadi saat aku paling menyadari kebaikan Tuhan ➡️ Lebih banyak bersyukur!

Prayer
Tuhan, kalau aku merasakan kesulitan dan harus berputar-putar menempuh perjalananku menuju tempat yang Tuhan mau atau karakter yang Tuhan mau, aku mau mengingat apa yang dialami orang Israel selama 40 tahun perjalanannya. Aku mau berespon dengan benar dalam setiap hal yang aku alami. Tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 27 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...