.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, September 4, 2018

Yesaya 4, Mazmur 64

Yesaya 4

Scripture
Yesaya 4:2 (BIMK)  Akan tiba waktunya TUHAN membuat setiap tanaman dan pohon tumbuh menjadi besar dan indah di negeri ini. Pada hari itu orang Israel yang selamat akan merasa gembira dan bangga karena hasil panenan.

Observation
Aku tahu ayat ini gak bicara spesifik tentang pertumbuhan rohani, tapi aku diingatkan beberapa hal tentang pertumbuhan rohani :
- Ada waktunya untuk pertumbuhan dan Allah yang memberikan pertumbuhan.
Setiap orang punya waktunya sendiri, terkadang gregetan kalau dah support orang lain luar biasa tapi orangnya lempeng aja dan seperti jalan di tempat, bolak-balik bergumul dengan hal yang sama, belum juga menang. Tapiiiii.... Allah yang memberikan pertumbuhan, aku hanya perlu setia melakukan bagianku. Aku boleh menanam, menyiram, memupuk atau apapun tapi pertumbuhan adalah haknya Tuhan. Kasih karunia Tuhan bagi setiap orang berbeda tetapi sama. 
- Pertumbuhan itu mendatangkan sukacita bagi  banyak orang.
Kalau aku belum melihat buah alias hasil dari yang aku kerjakan, bersabar. Pada saatnya nanti akan ada sukacita. Orang lain akan menikmati buahnya dengan gembira.

Aplication
✔️ Apa yang Tuhan suruh kerjakan bagi orang lain, aku kerjakan aja:berdoa, tabur firman, bangun hubungan, kasih encouragement, memotivasi, kasih teladan. Tetap setia melakukannya.
✔️ Aku mau tetap setia lakukan disiplin rohani:saat teduh, menghapal ayat, buat Gratitude Journal, mendoakan suami. Tugasku adalah mengembangkan layar sebaik-baiknya setiap saat supaya saat angin berhembus, aku sudah siap. Aku gak tahu kapan angin datang makanya aku harus selalu siap.

Prayer
Tuhan, tolong aku tetap setia melakukan apa yang jadi bagianku ya Tuhan. Aku percaya akan melihat buah dan hasilnya yang manis, Tuhan akan membuatku bergembira pada masa panen. Amin.

Mazmur 64

Scripture
Mazmur 64:9 (TB)  (64-10) Maka semua orang takut dan memberitakan perbuatan Allah, dan mengakui pekerjaan-Nya.

Observation
Pada saat Tuhan menghukum orang fasik maka yang terjadi adalah:
- Orang-orang mulai takut akan Tuhan
- Perbuatan tangan Tuhan diberitakan
- Orang mengakui pekerjaan Tuhan
Ada kalanya aku senang saat orang yang aku anggap jahat menerima ganjaran atas perbuatannya. Padahal tujuan Tuhan menghukum orang fasik bukan membuatku sombong karena merasa hidup benar. Segala sesuatu adala tentang Tuhan. Pada akhirnya semua demi kemuliaan Tuhan.

Aplication
✔️  Gak bersuka saat orang lain menerima ganjaran perbuatannya, tapi belajar mendoakan supaya melalui kesempatan itu kemuliaan Tuhan dinyatakan dan orang itu boleh makin kenal Tuhan.

Prayer
Tuhan, ampuni aku saat sikap hatiku gak benar melihat ganjaran yang Tuhan berikan. Mampukan aku untuk tetap mendoakan orang lain ya Tuhan,supaya mereka hidup takut akan Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 4 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...