.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, September 5, 2018

Yesaya 5, Mazmur 65

Mazmur 65

Scripture
Mazmur 65:2 (BIMK)  (65-3) Sebab Engkaulah yang mengabulkan doa; semua orang datang kepada-Mu karena telah berdosa.

Observation
Tuhan gak cuma mendengarkan doa, Dia mengabulkan doa. Aku harus tekun mendoakan apa yang jadi keinginanku.  Kemarin kami sempat DP sebuah rumah, selama proses melengkapi berkas, tahu-tahu rumah itu dijual ke orang lain. Kecewa banget rasanya. Memang setelah men-dp aku tidak berdoa setekun waktu maaih mencari rumah, aku merasa sekian persen sudah yakin mendapatkan rumah itu. Gak boleh gitu! Seharusnya tetap tekun berdoa.

Aplication
✔️ Tekun mendoakan rumah aku ingin.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena gak tekun berdoa. Aku mau tekun dalam meminta ya Tuhan. Tolong aku supaya tetap berdoa dan menjaga hatiku dalam kondisi berharap. Amin.

Yesaya 5

Scripture
Yesaya 5:12 (TB)  Kecapi dan gambus, rebana dan suling, serta anggur terdapat dalam perjamuan-perjamuan mereka, tetapi perbuatan TUHAN tidak dipandangnya dan pekerjaan TUHAN tidak dilihatnya.

Observation
*perbuatan TUHAN tidak dipandangnya dan pekerjaan TUHAN tidak dilihatnya.*
Akhir-akhir ini lelah rasanya. Istirahat kurang sehabis anak-anak sakit, mereka masih pemulihan. Pas juga mau ada pemeriksaan di kantor, jadi banyak yang harus disiapkan. Urusan rumah belum juga kelar. Sama suami jadi kurang quality time. Duh, hari-hari seperti berlalu begitu saja.Aku diingatkan untuk menghargai pekerjaan Tuhan.  Harus bersyukur supaya aku terus melihat dan memandang pekerjaan Tuhan dalam hidupku.

Aplication
✔️  Bikin Gratitude list seperti di awal bikin, detail dan bener-bener merasakan pekerjaan Tuhan yang luar biasa.

Prayer
Tuhan, tiap-tiap hari aku mau melihat dan memandang pekerjaan tanganMu. Aku mau memuji Tuhan pada segala waktu. Amin.

Palangka Raya, 5 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...