.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Friday, September 7, 2018

Yesaya 7, Mazmur 67

Mazmur 67

Scripture
Mazmur 67:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan kecapi. Mazmur. Nyanyian. (67-2) Kiranya Allah mengasihani kita dan memberkati kita, kiranya Ia menyinari kita dengan wajah-Nya, Sela

Observation
Baca ayat ini ingat ayat yang sering jadi berkat Tuhan dari Bilangan 6:24-26
TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;
TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

Entah kenapa tiap mendengarkan berkat Tuhan ini di saat selesai ibadah selalu membuat sukacitaku penuh. Berasa Tuhan benar-benar sudah memberkati aku, memperhatikanku dan memberikan kasih karuniaNya. Menghadapkan wajah menunjukkan perhatian penuh lo.... Setiap aku menyanyikan lagu baru, Sara pasti akan memperhatikanku dengan seksama (dia senang dengar mamanya menyanyi, hohoho). Aku suka saat Sara memusatkan perhatiannya gitu, dia benar-benar menghadapkan mukanya ke aku. Membayangkan Tuhan mau memperhatikanku sedemikian benar-benar membuatku merasa dikasihi.

Aplication
Confession ayat di Bilangan 6:24-26 (TB) secara personal :
TUHAN memberkati Mega dan melindungi Mega;
TUHAN menyinari Mega dengan wajah-Nya dan memberi Mega kasih karunia;
TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepada Mega dan memberi Mega damai sejahtera.

Yesaya 7

Scripture
Yesaya 7:4 (TB)  dan katakanlah kepadanya: Teguhkanlah hatimu dan tinggallah tenang, janganlah takut dan janganlah hatimu kecut karena kedua puntung kayu api yang berasap ini, yaitu kepanasan amarah Rezin dengan Aram dan anak Remalya.

Observation
Kalau jadi Raja Ahas pasti tersanjung aku,  Tuhan sendiri sampai menyuruh nabiNya untuk menenangkan hatinya. Dengan perkataan yang meneguhkan dan menguatkan pulak. Teringat juga kesaksian Ci Lia tadi pagi, bagaimana Tuhan kasih kekuatan melalui apa yang disampaikan temannya. Tuhan so sweet banget. DIA tahu dengan tepat, apa yang diperlukan anak-anakNya. Sebenarnya Tuhan bisa saja sampaikan sendiri perkataanNya, tapi saat Dia berkenan memakai anak-anakNya menyampaikan isi hatiNya dan menguatkan anak-anakNya yang lain, itu sungguh indah.

Aplication
✔️  Bersyukur buat orang-orang yang dipakai Tuhan untuk menegur, meneguhkan, menguatkan, menghibur, mengajar, dan membuatku merasa dikasihi.
✔️ Berdoa supaya aku gak melewatkan kesempatan dari Tuhan untuk melayani orang lain melalui ucapanku.

Prayer
Tuhan, aku bersyukur buat keberadaan mereka yang membuatku merasa dikasihi dan memberkatiku dengan perkataan bibirnya. Tolong aku juga ya Tuhan, menjadi berkat melalui ucapanku. Amin.

Palangka Raya, 7 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...