.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, September 8, 2018

Yesaya 8, Mazmur 68

Scripture
Mazmur 68:2-3 (TB)  (68-3) Seperti asap hilang tertiup, seperti lilin meleleh di depan api, demikianlah orang-orang fasik binasa di hadapan Allah.
(68-4) Tetapi orang-orang benar bersukacita, mereka beria-ria di hadapan Allah, bergembira dan bersukacita.

Observation
Perbedaan apa yang terjadi pada orang benar dan orang fasik di hadapan Allah:
- orang fasik ➡️ binasa
- orang benar ➡️bergembira dan bersukacita
Orang benar tidak perlu takut menghadapi Tuhan, malahan baginya adalah sukacita jika dapat berhadapan dengan Tuhan yang mengasihiNya. Tidak ada kekuatiran dan ketakutan akan penghukuman karena dia tahu kebenaran yang menyelamatkannya adalah penebusan Kristus. Tidak seperti orang fasik yang hidup seakan-akan gak memerlukan Tuhan dan akan menemukan kebinasaan.

Aplication
✔️ Aku perlu mati bagi dosa setiap harinya supaya aku selalu bersukacita di hadapan Tuhan. Aku harus mengakui setiap dosa yang sudah kubuat supaya dosa ditelanjangi dan gak berkuasa lagi atasku.
✔️ Harus ada pertobatan sejati. Setelah mengakui dosa, benar-benar ditinggalkan. Jangan jadi penjahat kambuhan.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena kebenaranmu yang menyelamatkanku. Yesus sudah mati menebus dosaku. Tolong aku ya Tuhan untuk hidup dalam kebenaran, bertobat setiap hari dan meninggalkan dosa lamaku. Amin.

Yesaya 8

Scripture
Yesaya 8:20 (TB)  "Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.

Observation
Cari pengajaran!
Cari kesaksian!
Terkadang kalau rasanya kepala sudah penuh, banyak pikiran. Males banget dengar pengajaran dan kesaksian. Dalam hati dah defense dan mikir, "Ah, itu kan hanya terjadi di hidup orang lain,  belum tentu terjadi di hidupku. Gak mungkin deh aku mengalami itu".  Ya, emang benar sih, belum tentu yang terjadi sama. Tapiiii... Aku diingatkan kalau hati yang mau diajar dan mau mendengarkan orang lain akan terbuka dengan didikan Tuhan, banyak perbuatan ajaib yan akan kulihat. Perbuatan Tuhan sungguh dahsyat. Allah yang mengerjakan itu dalam hidup orang lain juga rindu mengerjakan yang sama dalam hidupku.

Aplication
✔️  Aku harus buka hati saat mendapat pengajaran dan mendengarkan kesaksian orang lain.
✔️ Aku mau percaya kalau Tuhan juga akan mengerjakan hal yang dahsyat dengan hidupku.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau aku terkadang menutup hati dan telingaku. Aku mau punya hati yang mau diajar sama Tuhan. Aku gak mau jadi orang bebal yang gak mau menerima didikan Tuhan. Tolong aku untuk gak mengandalkan diri sendiri ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 8 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...