.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, October 11, 2018

Mazmur 40, Yesaya 40

Mazmur 40

Scripture
Mazmur 40:5 (TB)  (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.

Observation
Hari ini kami sekeluarga menginap di sebuah hotel di Jakarta karena aku ada dinas dan gak mau ninggalin anak-anak lama. Sewaktu masuk hotel, suamiku bilang ini hotel yang kami datangin waktu reuni akbar TI (kami satu jurusan tapi beda angkatan) dulu kan. Waktu itu, 2013, kami masih awal-awal bangun hubungan. Eh, sekarang nginap di sini dah punya 2 anak. Dulu ma gak nginap, hehehe. Sungguh gak menyangka Tuhan bawa kami sejauh ini bersama. Benar ayat ini, betapa luar biasa apa yang diperbuat Tuhan. Terkadang aku kalau lihat tulisanku di blog, aku terkagum-kagum dengan yang dilakukan Tuhan.

Aplication
✔️  Bersaksi. Apa yang dilakukan Tuhan dalam hidupku begitu banyak dan ajaib,gak terhitung . Aku mau menceritakannya kepada orang lain.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena telah melakukan banyak hal luar biasa dalam hidupku. Tuhan sungguh baik. Aku mau memberitakan pekerjaanMu dalam hidupku ya Tuhan. Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa. Amin.

Yesaya 40

Scripture
Yesaya 40:31 (TB)  tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Observation
Aku lelah.Kemarin tiba-tiba disuruh dinas ke Jakarta. Sempat bingung sama suami gimana Sofia kalau ditinggal lama, sementara dia minumnya banyak kalau sama aku aja. Akhirnya mutusin berangkat bawa anak-anak dan suami, untungnya suami bisa izin sama bosnya. Banyak hal yang harus dipersiapkan dalam waktu singkat. Capek sekali. Baca ayat ini diingatkan untuk terus menanti-nantikan Tuhan supaya aku gak lelah. Menanti-nantikan apa yang akan Tuhan perbuat dengan hidupku. Walaupun penuh kejutan, ada hal baik yabg yang Tuhan kerjakan. Seperti tadi, kamu baru sadar kalau hotel tempat kami menginap pernah kami datangi waktu awal pacaran ada acara reuni akbar jurusan kami.

Aplication
✔️ Menanti-nanti, berusaha melihat dan mensyukuri pekerjaan tangan Tuhan dalam hidupku supaya dapat kekuatan baru.

Prayer
Tuhan, aku mau menanti-nantikan TUHAN dan mendapatkan kekuatan baru dari Tuhan. Aku percaya setiap hari aku gak akan menjadi lelah tapi semakin kuat di dalam kuat kuasaMu. Amin.

Jakarta, 10 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...