.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 8, 2018

Mazmur 88, Yesaya 38

Mazmur 88

Scripture
Mazmur 88:14 (TB)  (88-15) Mengapa, ya TUHAN, Kaubuang aku, Kausembunyikan wajah-Mu dari padaku?

Observation
Perasaan terbuang dan Tuhan seperti menyembunyikan wajahNya biasanya dirasakan saat seseorang berbicara kepada Tuhan dan Tuhan gak menjawab. Aku pernah merasakan seperti itu, dalam pergumulan dan bertanya kepada Tuhan tapi Tuhan gak menjawab. Tuhan diam. Lalu aku berpikir apakah ada dosa yang aku buat sehingga Tuhan memalingkan wajah-Nya. Dosa memang membuatku menjauh dari Tuhan dan membuatku gak bisa mendengar suaraNya. Tapiiii, aku pernah baca kutipan yang berkata jangan berkata Tuhan diam kalau Alkitabmu tertutup, jadi aku harus buka Alkitab saat ingin dengar Tuhan. Alkitab berisi firman Tuhan.

Aplication
✔️  Saat aku merasa Tuhan memalingkan wajahNya, maka aku perlu menyelidiki hatiku dan apabila ada dosa yang belum kuakui, segera mengaku dosa di hadapan Tuhan.
✔️ Selalu buka Alkitab setiap aku ingin bicara sama Tuhan, Tuhan sering pakai firmanNya untuk bicara.

Prayer
Tuhan,  aku bersyukur karena aku tahu Tuhan tidak pernah membuangku. Saat aku merasakan itu, itu cuma perasaan. Aku percaya firmanMu yang berkata Engkau sekali-kali tidak akan meninggalkan aku. Amin.

Yesaya 38

Scripture
Yesaya 38:5 (TB)  "Pergilah dan katakanlah kepada Hizkia: Beginilah firman TUHAN, Allah Daud, bapa leluhurmu: Telah Kudengar doamu dan telah Kulihat air matamu. Sesungguhnya Aku akan memperpanjang hidupmu lima belas tahun lagi,

Observation
Sungguh indah ya nampaknya kalau saat berdoa Tuhan menjawab seperti jawabanNya kepada Hizkia, bahwa Dia telah mendengar doanya dan mengabulkan doanya. Tapiiii.... Kalau aku renungkan doa-doaku ke belakang, aku bersyukur karena Tuhan gak selalu menjawab doaku seperti apa yang aku inginkan, apa jadinya hidupku,  akan jadi apa karakterku kalau Tuhan selalu berkata 'ya'  pada setiap doaku,  apa yang akan kumiliki dan aku lepaskan kalau Tuhan selalu menjawab persis dengan yang aku inginkan.

Aplication
✔️ Aku bersyukur karena Tuhan berikan yang terbaik menurut kasih karuniaNya untuk setiap doaku.
✔️ Aku bersyukur untuk semua jawaban 'tidak' yang Tuhan telah berikan, karena Dia telah memberikan yang terbaik melebihi yang aku minta dan doakan.

Prayer
Terima kasih Tuhan karena setiap jawaban doaku, Kau jawab dengan indah. Gak selalu dengan ya dan sesuai dengan yang aku inginkan, tapi aku bersyukur menerima yang terbaik dariMu.Terima kasih ya Tuhanku. Amin.

Palangka Raya, 8 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...