.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 16, 2018

Mazmur 96, Yesaya 46

Mazmur 96

Scripture
Mazmur 96:5 (TB)  Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi TUHANlah yang menjadikan langit.

Observation
Tuhanlah yang menjadikan langit. Aku jadi ingat kalau awal ibadah, pendeta menyampaikan salam presbiter dan berkata pertolongan kita adalah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi. Setiap mendengar itu, selalu berasa mendapat kelegaan karena diingatkan kalau Tuhan yang aku sembah adalah Tuhan yang berkuasa, wong langit dan bumi aja Dia yang buat hanya dengan firmanNya. Tentunya perkara kecil bagiNya untuk menolongku. Sekarang aku dan suami sedang bingung dengan biaya rehab yang membengkak, padahal masih banyak keperluan lain. Tapi aku percaya, Tuhan cukupkan segala keperluan kami.

Aplication
✔️  Aku mau selalu mengingat bahwa Tuhan yang berkuasa dan berdaulat dalam hidupku. Gak ada permasalahan kami yang gak bisa diselesaikanNya.

Prayer
Tuhan, pertolonganku sungguh dari Engkau yang menjadikan langit dan bumi. Aku percaya gak ada permasalahanku yang gak bisa Tuhan selesaikan. Aku gak perlu kuatir, aku mau menyerahkan segala kekuatiranku kepadaMu. Amin.

Yesaya 46

Scripture
Yesaya 46:4 (TB)  Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Observation
Selalu merasa ayat ini indah banget setiap aku membacanya. Gak ada masa di hidupku yang Tuhan gak hadir, bahkan saat aku gak berdaya di masa tuaku aku bisa meyakini pertolongan dan kehadiran Tuhan. Sekarang aku sudah mulai beruban, hahaha,  berasa dah tua.

Aplication
✔️  Setiap melihat ubanku, aku akan mengingat kesetiaan Tuhan dan kehadiranNya dalam setiap musim di hidupku.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat firmanMu yang begitu indah hari ini. Aku merasa diperhatikan dan dikasihi. Aku mengasihiMu ya Tuhanku. Amin.

Palangka Raya, 16 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...