.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, October 18, 2018

Mazmur 97, Yesaya 47

Yesaya 47

Scripture
Yesaya 47:10 (BIMK)  Engkau merasa aman dalam kejahatanmu, kaupikir perbuatanmu tidak diperhatikan. Engkau disesatkan oleh kebijaksanaan dan pengetahuanmu, kausangka tak ada yang seperti engkau.

Observation
Tuhan perhatikan setiap perbuatan seseorang dan  Dia mengganjar sesuai yang kita perbuat. Jadi jangan pernah merasa aman saat berbuat dosa, kalau saat ini aku belum merasakan akibatnya, aku harus segera bertobat. Aku diingatkan juga kalau dosa adalah dosa, gak peduli apakah ada konsekuensi yang kutanggung apa ngga. Terkadang, harus aku akui, aku takut berbuat dosa karena akibatnya dibandingkan sadar kalau ini menyakiti hati Tuhan.

Aplication
✔️ STOP berbuat dosa bukan karena sekedar konsekuensi yang harus ditanggung, tapi karena dosa mendukakan hati Tuhan.

Prayer
Tuhan, biarlah motivasiku hidup kudus bukan hanya karena takut konsekuensi berbua dosa tapi karena aku ingin menyenangkan hati Tuhan. Amin.

Mazmur 97

Scripture
Mazmur 97:10 (BIMK)  Hai kamu yang mencintai TUHAN, bencilah kejahatan! Sebab TUHAN melindungi hidup umat-Nya, Ia membebaskan mereka dari kuasa orang durhaka.

Observation
Kalau cinta Tuhan dengan sungguh, harusnya aku benci dosa, karena Tuhan itu kudus. Jangan pernah bertoleransi lagi dengan dosa. Tapi, membenci dosa gak berarti membenci sesama, aku harus tetap mengasihi. Akhir-akhir ini aku kesal dengan beberapa teman kantor yang aku anggap munafik, omongan dan kelakuan gak sesuai blas. Bukannya aku mengampuni, malahan aku semakin muak melihat mereka melakukan sesuatu yang gak sesuai dengan omongan mereka.

Aplication
✔️  Pikiran dan perbuatanku harus sesuai alias berintegritas.
✔️ Aku mau mengampuni mereka (Pak M dan Pak J).

Prayer
Tuhan, tolong aku mengampuni teman kantorku. Bukannya menyimpan dendam. Aku mau mengampuni. Amin.

Palangka Raya, 17 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...