.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, October 21, 2018

Mazmur 98, Yesaya 49

Yesaya 49

Scripture
Yesaya 49:16 (TB)  Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

Observation
Zaman sekarang sudah ada HP untuk menyimpan segala hal yang aku anggap penting. Tapi zaman dahulu sebelum ada HP aku ingat banget kalau mau menyimpan hal penting aku menuliskannya di tanganku. Membayangkan Tuhan melakukan ini, aku merasa Tuhan tu so sweet banget, ya gak sih? Sebegitunya Tuhan mengasihiku. Seakan-akan Tuhan mau bilang kalau Dia gak pernah melupakanku. Pertanyaannya, apakah aku selalu mengingat Tuhan? Kalau aku ingat Tuhan, apakah yang aku lakukan?

Aplication
✔️  Saat ingat Tuhan, aku mau berlatih untuk bercakap-cakap dengan Tuhan, mengucapkan doa-doa singkat, melibatkan Tuhan dalam aktivitasku.

Prayer
Tuhan, aku mau terus hidup dalam hadiratMu dan menyadari kehadiranMu. Amin.

Mazmur 98

Scripture
Mazmur 98:5 (TB)  Bermazmurlah bagi TUHAN dengan kecapi, dengan kecapi dan lagu yang nyaring,

Observation
Kemarin aku gak sate, dari bangun subuh sudah bersiap-siap untuk melakukan perjalanan (perjalanan ke tempat calon pengantin wanita hampir 3 jam lebih) , mana Sara bangun tapi rewel pula, pagi-pagi benar-benar susah untuk packing dll, padahal malamnya sudah diusahakan tidur cepat. Acara kemarin begitu padat, malam tepar dah. Saat di perjalanan aku mengucapkan ayat-ayat hapalanku (yang kebanyakan Mazmur) sewaktu menggendong Sofia dan bener-bener berasa sukacita dan dihibur saat menghapal bagian-bagian tertentu. Kebayang perasaan Daud juga, yang telah menuliskan banyak Mazmur sewaktu menulisnya, hidup Daud dipenuhi oleh pujian penyembahan kepada Tuhan.

Aplication
✔️ Aku mau memuji Tuhan selalu, biarlah yang keluar dari mulutku bukan keluhan, tapi pujian.

Prayer
Aku mau memuji Engkau ya Tuhanku. Biarlah aku kedapatan memuji dan menyembah Tuhan dalam hidupku lewat apa yang aku kerjakan. Amin.

Palangka Raya, 19 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...