.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, October 21, 2018

Mazmur 99, Yesaya 48

Mazmur 99

Scripture
Mazmur 99:4 (TB)  Raja yang kuat, yang mencintai hukum, Engkaulah yang menegakkan kebenaran; hukum dan keadilan di antara keturunan Yakub, Engkaulah yang melakukannya.

Observation
Semingguan ini mulai diberlakukan Zona Integritas di kantor, dan mulailah muncul berbagai aturan yang sebelumnya gak ada. Misal, gak boleh keluar di luar jam kantor, gak boleh makan saat jam kantor, dll. Sebenarnya, sejujurnya, aku menyadari seharusnya memang demikian. Tapi bagian yang aku ngerasa gak sreg, orang-orang yang menggembar-gemborkan aturan tersebut adalah orang yang suka bikin SPPD fiktif. Dinas realnya cuma sehari pp eh surat perjalanannya 3 hari. Aku jadi ilfil dengan aturan-aturan seminggu ini. Aneh ya, padahal aturannya benar tapi karena yang membuat aturannya munafik alias omdo, aku jadi benci aturan tersebut. Hari ini, ayat ini mengingatkanku kalau Tuhan mencintai hukum, Dia menyukai aturan.  Iya juga sih, ngeri juga kalau dunia berjalan tanpa hukum dan aturan. Tujuan aturan itu baik, supaya ada batasan dan segala sesuatu berlangsung dengan teratur. Pembuat aturan yang omdo, bukan alasan untukku benci aturan dan melanggar peraturan, tapi aku harus tetap punya integritas dan tunduk pada otoritas. Kalau pun pimpinan berlaku gak benar, biarlah, aku gak perlu mengikuti yang salah.

Aplication
✔️ Tunduk pada aturan dan hukum yang berlaku, ga usah pandang pimpinan.

Prayer
Tuhan, aku mau tunduk pada aturan yang berlaku dan berintegritas gak peduli bagaimana orang lain. Mampukan aku untuk jadi teladan dalam area ini ya Tuhan. Amin.

Scripture
Yesaya 48:18-19 (TB)  Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,
maka keturunanmu akan seperti pasir dan anak cucumu seperti kersik banyaknya; nama mereka tidak akan dilenyapkan atau ditiadakan dari hadapan-Ku."

Observation
Jika memperhatikan perintah Tuhan,  maka:
- akan terus merasakan damai sejahtera
- kebahagiaan yang berlimpah-limpah dalam hidup
- keturunan yang banyak ➡️ nama mereka tidak akan ditiadakan dari hadapan Tuhan
Wow! Janji Tuhan luar biasa.  Dia hanya minta aku memperhatikan perintahNya. Berarti Tuhan ingin aku hidup dalam ketaatan. Maukah aku taat?

Aplication
✔️ Kalau keturunan aku dah punya, tapi kebahagiaan dan damai sejahtera? Cek dan ricek setiap hari, kalau aku sedang gak merasakan itu, mungkin aku sedang gak memperhatikan perintah Tuhan. Mungkin aku sedang gak taat sama Tuhan.
✔️ Kalau aku kedapatan gak taat, segera aku harus bertobat.

Prayer
Tuhan, aku mau hidup dalam ketaatan dan menyukai perintah-perintahMu. Mampukan aku ya Tuhan, untuk segera berbalik dari ketidaktaatanku saat aku mencek hatiku. Amin.

Palangka Raya, 18 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...