.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, October 1, 2018

Yesaya 29

Yesaya 29

Scripture
Yesaya 29:13 (TB)  Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,

Observation
Ngeri deh bacanya. Di luar beda sama di dalam. Oh,  Tuhan jauhkanlah aku dari apa yang ada di ayat ini. Terkadang lupa kalau apa yang gak terlihat di dalam lebih penting dari apa yang terlihat. Seperti pohon, kualitas akar akan menentukan buahnya. Jadi merenungkan:Apakah kehidupan pribadiku dengan Tuhan sungguh intim? Sudahkah aku berakar kuat dalam Dia? Semoga hatiku terus melekat sama Tuhan dan apa yang aku lakukan sungguh-sungguh menyenangkan hati Tuhan.

Aplication
✔️  Hidup intim dengan Tuhan berarti terbuka dengan Tuhan, gak ada yang aku sembunyikan. Berarti jujur dengan apa yang aku rasakan dan pikirkan. Bukan karena Tuhan gak tahu kalau aku gak cerita, tapi keterbukaan adalah awal keintiman.
✔️ Terus sediakan waktu terbaik untuk Tuhan. Aku harus jadikan hubungan pribadi dengan Tuhan prioritas. Bukan aktivitas rohani yang penting, tapi bangun hubungan.

Prayer
Tuhan, jiwaku melekat kepadaMu. Jangan biarkan aku menjauh dan tersesat. Biarlah hubungan pribadi dengan Tuhan jadi prioritasku setiap hari. Amin.

Palangka Raya, 30 September 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...