.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 2, 2018

Yesaya 31, Mazmur 81

Mazmur 81

Scripture
Mazmur 81:16 (TB)  (81-17) Tetapi umat-Ku akan Kuberi makan gandum yang terbaik dan dengan madu dari gunung batu Aku akan mengenyangkannya."

Observation
Janji Tuhan bagi umatNya sungguh indah. Tuhan memberikan tidak kurang dari yang terbaik dan akan memuaskan mereka. Selama ini juga aku telah menerima yang terbaik dan Dia memuaskanku. Aku bersyukur Tuhan tidak memberikan semua yang aku inginkan, gak terbayangkan jadi apa aku kalau Tuhan selalu memberi apa yang aku inginkan.

Aplication
✔️ Bersyukur untuk pemberian Tuhan dan apa yang terjadi saat ini. Tuhan tahu yang terbaik.
✔️ Gak gampang kecewa saat yang terjadi gak sesuai yang aku harapkan. Tetap berharap karena pengharapan dalam Tuhan gak akan mengecewakan.

Prayer
Tuhan, saat aku melihat ke belakang dan melihat pekerjaan tanganMu, aku melihat kebaikanMu. Kalau saat sekarang aku seringkali aku gak bisa melihat kebaikanmu dan mudah kecewa, ampuni aku ya Tuhan, aku mau belajar melihat dengan mata iman segala kebaikanMu. Amin.

Yesaya 31

Scripture
Yesaya 31:6-7 (TB)  Bertobatlah, hai orang Israel, kepada Dia yang sudah kamu tinggalkan jauh-jauh!
Sungguh pada hari itu kamu masing-masing akan membuang berhala-berhala peraknya dan berhala-berhala emasnya yang dibuat oleh tanganmu sendiri dengan penuh dosa.

Observation
Pertobatan orang percaya seharusnya berlangsung setiap hari,setiap hari dikuduskan oleh firman, semakin hari semakin menyerupai Kristus. Saat aku gak memprioritaskan Tuhan dalam hidup, berarti aku memiliki berhala dalam hidup. Sejak beranak dua dan tinggal gak sama mama, aku berjuang memprioritaskan Tuhan setiap harinya, apalagi aku bekerja, gak punya asisten rumah tangga. Kalau sudah bangun pagi, pikiran dipenuhi dengan berbagai pekerjaan rumah tangga yang harus dilakukan. Berpacu dengan waktu supaya semua beres sebelum ke kantor. Awalnya rasanya stres karena aku butuh firman Tuhan sementara kalau pagi banyak pekerjaan. Aku mulai mengatur strategi,kalau memang gak bisa menulis rhema pagi hari, aku harus baca Firman setiap pagi, siang baru menulis rhema.

Aplication
✔️ Disiplin words before world setiap hari.

Prayer
Tuhan, aku mau jadikan Engkau yang utama di dalam hidupku. Tolong aku supaya gak teralihkan dengan hal ini, biarlah kerinduan bersekutu dengan Tuhan setiap pagi menjadi prioritasku. Aku butuh Engkau dalam menjalani hariku, tolong aku ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 1 Oktober 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...