.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, October 23, 2018

Yesaya 53

Yesaya 53

Scripture
Yesaya 53:10 (TB)  Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

Observation
*Tuhan berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan.*
Seringkali saat rasa sakit datang, kesulitan atau penderitaan harus aku alami, aku menolak pikiran kalau itu adalah kehendak Tuhan. Tapi, ayat ini mengingatkanku kalau kesakitan yang aku alami bisa jadi adalah kehendak Tuhan. Tuhan ingin mengerjakan sesuatu dalam hidupku, entah itu karakter yang Dia inginkan atau Tuhan ingin aku menjadi saluran berkatNya bagi orang lain.

Beberapa bulan ini, setiap datang bulan, aku selalu keluar darah banyak sekali, ganti pembalut setiap dua jam wajib kalau nggak bakal tembus. Sakit sih nggak, tapi sangat merepotkan dan membatasi gerakku. Entah ini pengaruh miomku atau bukan aku gak tahu. Yang pasti, aku mau tetap memuliakan Tuhan mulai bulan ini, aku gak mau mengeluh. Kalau kemarin-kemarin mendekati akhir bulan dan akan haid, aku jadi takut. Tapi mulai bulan ini, aku akan mengingat betapa Tuhan sudah membuat keajaiban dalam hidupku, aku mau bersyukur. Ada dua orang yang kukenal karena ada miom sampai sekarang belum dianugerahi keturunan. Taruhlah ini terjadi karena miomku, aku mau tetap mengucap syukur.

Aplication
✔️  Menerima masalah dengan tabah dan tetap percaya kalau Tuhan sanggup mengerjakan sesuatu yang baik dari apa yang aku alami.
✔️  Tetap memuliakan Tuhan sekalipun ada masalah datang.

Prayer
Tuhan,  aku percaya dalam masalah yang aku alami, Tuhan akan mengerjakan hal yang baik. Tolong aku berespon dengan benar ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 23, Oktober 2018.
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...