.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 25, 2018

Filipi 4

Filipi 4

Scripture
Filipi 4:8 (TB)  Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Observation
Sudah seminggu mertua di rumah (dan masih 2 minggu lagi),  sejujurnya aku agak tertekan karena banyak hal dalam urusan dapur dan rumah kami berbeda. Duh. Sempat negatif thinking deh, apalagi ingat waktu masa pacaran dengan Pa Sara sempat ga direstui kami, gara-gara aku gak sesuku. Sampai sekarang kadang merasa kalau aku bukan menantu yang diinginkan mama mertua. Ayat ini ingatkan aku untuk jaga pikiranku. Gak boleh negatif thinking.

Aplication
✔️ Aku berusaha klarifikasi kalau ada negatif thinking tentang mama mertua. Daripada mikir gitu, mending diomongin pelan-pelan.
✔️ Selama mertua di sini, aku mau jalin komunikasi lebih dalam. Berusaha mengerti adat kebiasaan mertua dan menghargainya daripada mikir negatif.

Prayer
Tuhan, jangan biarkan aku terus berpikir negatif tentang mama mertua. Tolong aku untuk mengasihi seperti ke orang tua sendiri jadi gak mikir negatif. Amin.

Palangka Raya, 25 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...