.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, November 6, 2018

Markus 1, Mazmur 106

Markus 1

Scripture
Markus 1:41 (TB)  Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."

Observation
Yesus punya hati yang berbelas kasihan dan itu menggerakkan Dia. Yesus melakukan sesuatu! Yesus gak cuma bilang kasihan lalu diam. Yesus berbuat! Jadi, seperti Yesus aku harus mulai bertindak dan melakukan sesuatu, sekecil apapun itu, hal yang kuanggap gak ada artinya bisa jadi sangat berarti bagi orang lain. Belas kasihan sejati seharusnya melahirkan tindakan bukan hanya keprihatinan.

Aplication
✔️ Saat Tuhan menggerakkan hatiku melakukan sesuatu, aku harus segera lakukan, jangan menunda-nunda, jangan beralasan, jangan pernah merasa itu gak berarti.

Prayer
Tuhan, ampuni aku kalau selama ini mengabaikan yang membutuhkanku. Aku mau melakukan yang aku bisa sekuat tenaga dengan pertolonganMu. Biarlah belas kasihan yang dari Tuhan menggerakkanku melakukan sesuatu. Amin

Mazmur 106

Scripture
Mazmur 106:7 (TB)  Nenek moyang kami di Mesir tidak mengerti perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib, tidak ingat besarnya kasih setia-Mu, tetapi mereka memberontak terhadap Yang Mahatinggi di tepi Laut Teberau.

Observation
Tidak mengerti.
Tuhan sudah melakukan perbuatan-perbuatan (banyak sekali ini, gak cuma sekali) ajaib tapi karena tidak mengerti nenek moyang orang Israel jadi memberontak. Mengerikan sekali! Saat Tuhan melakukan perbuatan ajaib dalam hidupku, ternyata Tuhan punya maksud, ada rencana Tuhan. Bukan sekedar untukku dan untukku. Aku perlu mengerti. Saat aku gak mengerti, aku harus bertanya sama Tuhan.

Aplication
✔️ Saat Tuhan melakukan keajaiban dalam hidupku, aku bertanya sama Tuhan apa rencanaNya dan aku hidup dalam rencanaNya.

Prayer
Tuhan, sering kali aku gak mengerti jalanMu. Berikanlah aku pengertian ya Tuhan. Berikanlah aku hikmat yang dari Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 6 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...