.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, November 15, 2018

Markus 10, Mazmur 115

Mazmur 115

Scripture
Mazmur 115:1 (TB)  Bukan kepada kami, ya TUHAN, bukan kepada kami, tetapi kepada nama-Mulah beri kemuliaan, oleh karena kasih-Mu, oleh karena setia-Mu!

Observation
Saat aku mendapatkan pujian atau melakukan sesuatu dengan baik, aku harus ingat kalau segala hormat dan kemuliaan adalah bagi Tuhan. Tuhan yang berkarya di dalamku dan melaluiku, jangan sampai aku mencuri kemuliaan Tuhan dengan bangga berlebihan, dengan merasa hebat,  dengan merasa kalau semua adalah pekerjaan tanganku. Gak boleh lupa kalau bahkan kemauan mengerjakannya pun dari Tuhan,bahkan kemampuan. Gak ada yang kumiliki yang bukan dari Tuhan.

Aplication
✔️  Bilang 'terima kasih'  sama Tuhan setiap menerima pujian. Hal yang simple tapi sering gagal kulakukan.

Prayer
Terima kasih Tuhan, buat segala hal baik yang aku lakukan, semua adalah karyaMu semata. Amin.

Markus 10

Scripture
Markus 10:3-5 (TB)  Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Apa perintah Musa kepada kamu?"
Jawab mereka: "Musa memberi izin untuk menceraikannya dengan membuat surat cerai." 
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Justru karena ketegaran hatimulah maka Musa menuliskan perintah ini untuk kamu.

Observation
Membaca ayat di atas aku teringat ada kutipan seperti ini : Ada dua jenis orang. Pertama, orang yang berkata," Jadilah kehendakMu" dan orang yang kepadanya Tuhan berkata, "Kalau begitu, jadilah kehendakmu".
Setiap hari aku punya pilihan mau jadi orang yang bagaimana, apakah aku mau kehendak Tuhan yang terjadi dalam hidupku saat aku menaatiNya, atau aku memilih memberontak dari Tuhan dan gak menaatiNya sehingga Tuhan berkata, "Kalau begitu, jadilah kehendakmu".

Aplication
✔️  Aku mau memilih melakukan kehendak Tuhan sekalipun sulit. Aku belum bisa sabar terhadap Sara. Pagi tadi aku membentak Sara dan berteriak, aku sadar kalau Tuhan sedih melakukan itu dan apa yang aku lakukan. Aku mau belajar lebih mengendalikan diriku.

Prayer
Tuhan, betapa sulit melakukan yang menyenangkan hati Tuhan, sering kali aku menyerah dan gak bisa mengendalikan diriku. Tolong aku ya Tuhan, aku mau memilih melakukan kehendakMu dibanding kehendakku sendiri. Amin.

Palangka Raya, 15 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 14

Matius 14 Scripture Matius 14:31 (TB)  Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, m...