.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, November 20, 2018

Markus 14, Mazmur 119

Markus 14

Scripture
Markus 14:3 (TB)  Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Observation
Apa yang dilakukan itu mengingatkan bahwa saat memberikan persembahanku kepada Tuhan maka aku memberikan: yang terbaik, yang harum dan berkenan kepada Tuhan. Terbaik sesuai dengan kemampuan yang kumiliki.  Harum berarti yang kulakukan adalah hal yang dapat dinikmati oleh orang lain (kesaksian bagi orang lain). Berkenan berarti menyenangkan hati Tuhan.

Aplication
✔️  Saat melakukan segala sesuatu dalam keseharianku aku harus melakulan yang terbaik, gak boleh asal mengerjakan. Seringkali aku asal
melakukan.

Prayer
Tuhan, terima kasih buat firmanMu saat ini, aku mau belajar selalu melakukan yang terbaik buat Tuhan.

Mazmur 119

Scripture
Mazmur 119:143 (TB)  Aku ditimpa kesesakan dan kesusahan, tetapi perintah-perintah-Mu menjadi kesukaanku.

Observation
Gile nih Pemazmur! Saat ditimpa kesesakan dan kesusahan, perintah Tuhan yang menjadi kesukaannya.Wow!!!! Kebayang gak sih, saat ada kesusahan, dia malah semakin menyukai firman Tuhan, dia semakin berlari mendekat pada Tuhan. Bukannya menjadikan alasan gak baca firman, kesesakan dan kesusahan malahan menjadikannya alasann untuk terus bertekun dalam firman Tuhan.

Aplication
✔️ Rindu sekali merasakan dan melakukan yang dilakukan pemazmur, semakin melekat pada Firman Tuhan saat dilanda kesesakan dab kesusahan.

Prayer
Tuhan, kerinduanku semakin melekat sama firman Tuhan seperti yang dialami pemazmur. Saat kesesakan dan kesusahan kurasakan, biarlah firmanMu yang menjadi penghiburan bagi jiwaku. Amin.

Palangka Raya, 19 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...