.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, November 10, 2018

Markus 3, Mazmur 108

Markus 3

Scripture
Markus 3:5-6 (TB)  Ia berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya itu.
Lalu keluarlah orang-orang Farisi dan segera bersekongkol dengan orang-orang Herodian untuk membunuh Dia.

Observation
Saat Tuhan menegurku, bagaimana resnponku? Menerima teguranNya atau seperti orang Farisi yang bukannya bertobat malahan marah dan merencanakan kejahatan? Saat Tuhan pakai orang di sekelilingku buat menegurku, aku gak selalu terima, ada momen di mana aku malah marah apalagi kalau yang menegurku orang yang sebenarnya aku kurang respek.

Aplication
✔️ Aku mau bilang 'terima kasih'  saat ditegur orang lain.

Prayer
Tuhan, Engkau tahu hatiku yang terdalam, yang gak kelihatan Tuhan tahu. Betapa aku kadang menolak teguran. Ampuni aku ya Tuhan, aku may berespon yang benar saat ditegur. Tolong aku ya Tuhan, lembutkanlah hatiku saat ditegur. Amin.

Mazmur 108

Scripture
Mazmur 108:13 (TB)  (108-14) Dengan Allah akan kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa, sebab Ia sendiri akan menginjak-injak para lawan kita.

Observational
Dengan Allah kita lakukan perbuatan-perbuatan gagah perkasa. Artinya bersama Tuhan maka kita dapat melakukan perbuatan gagah perkasa itu. Aku gak bisa sendirian melakukannya. Di luar Tuhan, aku gak bisa berbuat apa-apa. Dia lah yang memampukanku melakukan perbuatan tersebut.

Aplication
✔️  Gak menyombongkan diri saat melakukan sesuatu dengan baik/sukses. Tetap mengingat kalau ini adalah karya Tuhan, di luar Dia aku gak bisa berbuat apa-apa.

Prayer
Tuhan, sungguh aku menyadari kalau di luar Tuhan aku gak bisa berbuat apa-apa. Tolonglah ya Tuhan, hancurkan kesombongan dalam diriku. Biarlah Tuhan yang semakin besar dalam hidupku. Amin.

Palangka Raya, 8 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...