.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Sunday, November 11, 2018

Markus 6, Mazmur 111

Mazmur 111

Scripture
Mazmur 111:5 (TB)  Diberikan-Nya rezeki kepada orang-orang yang takut akan Dia. Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya.

Observation
Hidup takut akan Tuhan jadi pergumulan di dunia kerja, apalagi saat jadi PNS. Aku dulu bersyukur ditempatkan di bagian perencanaan karena godaan untuk mark up hampir gak ada, tapi ditu di kantorku yang dulu. Di kantor yang sekarang, sejak dana konsumsi rapat intern dihapuskan maka sudah biasa mengambil uang dari atk kegiatan dengan cara mark up dari ATK yang dibeli, aku gak mau melakukan itu. Dan pas juga, stafku juga gak mau melakukan itu (dia Muslim). Hari Jumat kemarin kami sepakat mempertanggungjawabkan keuangan sesuai ATK yang kami beli. Akhirnya aku pakai dana pribadi untuk konsumsi rapat. Rugi? Kalau dihitung iya. 

Hari ini Tuhan kasih kami berkat buat kami satu set meja makan melalui sepupuku yang ganti perabotan rumahnya, masih bagus. Aku teringat bagaimana hari Jumat kemarin aku mikir aku rugi. Gak ada kerugian saat takut sama Tuhan, Tuhan ingatkan aku itu hari ini.

Aplication
✔️  Aku mau hidup takut akan Tuhan dan gak hitung-hitungan sama Tuhan.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena sempat berpikir rugi kemarin. Terima kasih buat berkatMu hari ini, kami masuk rumah baru dan Tuhan beri hadiah buat kami melalui  Mba Sinta. Terima kasih Tuhan. Amin.

Markus 6

Scripture
Markus 6:20 (TB)  sebab Herodes segan akan Yohanes karena ia tahu, bahwa Yohanes adalah orang yang benar dan suci, jadi ia melindunginya. Tetapi apabila ia mendengarkan Yohanes, hatinya selalu terombang-ambing, namun ia merasa senang juga mendengarkan dia.

Observation
Yohanes disegani karena dia orang benar dan suci. Selama ini di kantor ada pejabat yang gak kami segani, karena gak punya integritas. Apa yang dikatakannya benar tetapi apa yang dilakukannya gak benar. Aku gak boleh seperti pejabat itu, tapi aku harus meneladani Yohanes, yang hidup benar.

Aplication
✔️ Aku mau meniru teladan Yohanes yang hidup benar sekalipun  orang lain memilih hidup tanpa integritas.

Prayer
Tuhan, tolong aku, mampukan aku untuk hidup dalam kebenaran dan kekudusan. Amin.

Palangka Raya, 11 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Mazmur 13

Mazmur 13 Scripture Mazmur 13:6 (TB)  (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat baik kepadaku.  Observation Ya. Tuhan ga...