.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Saturday, November 3, 2018

Yesaya 64, Mazmur 103

Yesaya 64

Scripture
Yesaya 64:6 (TB)  Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin.

Observation
Kenapa "kesalehan seseorang dikatakan seperti kain kotor"? Allah adalah Allah yang melihat hati, Dia mampu melihat yang gak terlihat, isi hati kia yang terdalam Dia tahu, motivasi mengerjakan segala sesuatu pun Dia tahu. Aku bisa saja melakukan sesuatu yang saleh tapi sikap hatiku gak benar, aku melakukannya supaya dilihat orang lain, kadang aku melakukannya karena menginginkan sesuatu dari Tuhan, dll.

Di kantor aku kesal dengan orang-orang yang membuat SPPD fiktif, tapi sesungguhnya aku kesal bukan karena itu dosa tapi karena mereka mendapatkan lebih banyak dari aku yang sppdnya riil. Aku ternyata membenci dosa saat itu membawa keuntungan bagi orang lain. Duh  😩

Aplication
✔️  Aku mau melakukan hal yang benar dengan motivasi yang benar juga.
✔️  Sebelum melakukan sesuatu, tanya diri sendiri:apakah motivasiku yang terdalam, memuliakan Tuhan atau diriku sendiri.

Prayer
Tuhan, ampuni aku karena aku sering melakukan hal yang baik hanya karena karena dilihat manusia. Tuhan yang tahu isi hatiku terdalam. Terima kasih Tuhan karena sudah menunjukkan ini, aku mau berobat. Amin.

Mazmur 103

Scripture
Mazmur 103:1-2 (TB)  Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku!
Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya!

Observation
Daud mengingatkan dirinya sendiri untuk memuji Tuhan. Aku juga perlu mengingatkan diriku sendiri,  apalagi di masa ini yang katanya listrik bisa mati sampai 4 hari. Sepanjang hari ini, biarlah ayat ini aku perkatakan juga ke diriku sendiri supaya aku tetap memuji Tuhan dan gak mengeluh terus.

Aplication
✔️  Aku mau perkatakan ayat ini ke diriku sendiri sepanjang hari ini.

Prayer
Tuhan, mampukanlah aku melihat kebaikanMu sepanjang hari ini,  aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu, pujian kepadaMu tetap di dalam mulutku sepanjang hari ini. Amin.

Palangka Raya, 3 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Matius 4

Matius 4:1 - 11 Scripture Matius 4:7 (TB)  Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"...