.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, November 5, 2018

Yesaya 66, Mazmur 105

Yesaya 66

Scripture
Yesaya 66:4 (TB)  demikianlah Aku lebih menyukai memperlakukan mereka dengan sewenang-wenang dan mendatangkan kepada mereka apa yang ditakutkan mereka; oleh karena apabila Aku memanggil, tidak ada yang menjawab, apabila Aku berbicara, mereka tidak mendengarkan, tetapi mereka melakukan yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak Kukehendaki.

Observation &  Aplication
Tuhan memanggil ➡️Gak dijawab
Tuhan bicara ➡️ Tidak didengarkan
Kehendak Tuhan ➡️ Tidak disukai malahan melakukan yang jahat
Aku gak boleh melakukan ini 👆
Semua yang ada padaku milik Tuhan dan untuk kemuliaanNya, telingaku mendengarkan suaranya,  mulutku menjawab panggilanNya dan menceritakan perbuatan tanganNya, kakiku melangkah dalam kehendakNya, hatiku tertuju padaNya, dan melakukan kehendakNya adalah sukacitaku.

Prayer
Tuhan, aku mau melakukan kehendakMu dan bersukacita di dalamnya. Aku mau menyukai apa yang Kau kehendaki ya Tuhan. Amin.

Mazmur 105

Scripture
Mazmur 105:5 (TB)  Ingatlah perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya,

Observation
Mengingat!
Penting sekali buat kita untuk mengingat-ingat perbuatan Tuhan supaya:
- Aku bersyukur, karena ternyata begitu banyak yang telah Tuhan perbuat dalam hidupku dari dulu sampai sekarang.
- Aku memiliki pengharapan, karena Allah yang mengerjakan hal ajaib dalam hidupku di masa lalu adalah Allah yang gak pernah berubah.
- Hidup dalam kekudusan, karena ada akibat dari dosa yang telah aku perbuat dan Tuhan ingin aku hidup dalam kekudusan.

Aplication
✔️  Aku menuliskan di blog apa yang yang Tuhan kerjakan dalam hidupku, supaya saat aku melupakannya, aku bisa membacanya lagi dan mengingatnya lagi.
✔️ Aku menceritakan perbuatan Tuhan dalam hidupku kepada orang lain karena seringkali Tuhan pakai mereka untuk mengingatkan lagi perbuatan Tuhan padaku.

Prayer
Tuhan, aku mau mengingat perbuatan tanganMu supaya aku mensyukurinya, hidup dalam kekudusan dan terus menaruh pengharapan di dalam Tuhan. Kiranya Tuhan yang kuatkan memoriku. Amin.

Palangka Raya, 5 November 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...