.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 11, 2018

Maleakhi 1, Mazmur 126

Mazmur 126

Scripture
Mazmur 126:3 (TB)  TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

Observation
Tuhan melakukan perkara besar kepada kita, kepadaku. Tapi apakah aku sudah menyadarinya? Kemarin baru galau masalah cuti. Hari ini tahu-tahu cutiku diacc,  biarpun cuma diacc 8 hari dari 11 hari yang diajukan, aku bersyukur..Temanku ada yang diacc hanya 5 hari. Tapi aku bersyukur Tuhan sungguh tahu aku butuh istirahat, yay! Senang banget ngebayangin bakal istirahat dan spending time sama anak-anak full. Tuhan sungguh baik!

Prayer
Terima kasih Tuhan, buat kemurahanMu memberikan cuti akhir tahun buatku. Aku bersyukur buat setiap perkara dalam hiduku, Tuhan sungguh peduli. Terima kasih Tuhan. Amin.

Maleakhi 1

Scripture
Maleakhi 1:6 (TB)  Seorang anak menghormati bapanya dan seorang hamba menghormati tuannya. Jika Aku ini bapa, di manakah hormat yang kepada-Ku itu? Jika Aku ini tuan, di manakah takut yang kepada-Ku itu? firman TUHAN semesta alam kepada kamu, hai para imam yang menghina nama-Ku. Tetapi kamu berkata: "Dengan cara bagaimanakah kami menghina nama-Mu?"

Observation &  Aplication
Bagaimana aku memanggil Tuhan?
Siapa Tuhan bagiku?
Tuhan? Bapa? Raja? Tuan? Sahabat? Mempelai Pria?
Sudahkah aku memperlakukan Tuhan sebagaimana aku memanggil Dia? Atau jangan-jangan aku lupa bagaimana memperlakukan Dia.
Jangan sampai Tuhan menegurku seperti menegur para imam yang mencemari kurban tersebut. Mereka gak menghormati dan menaati Tuhan padahal menyebutNya sebagai Bapa dan Tuhan.

Jika pada bapaku di dunia aku bisa taat, kenapa pada Bapaku yang di sorga nggak.
Jika aku adalah hambaNya Tuhan, kenapa aku bersikap seperti Tuhan yang harus menaati kehendak kita?
Jika TUHAN adalah Tuhanku maka Dia adalah penguasa dan pemilik hidupku, lalu kenapa aku bersikap seolah hidup ini milik kita sendiri.
Jika Tuhan adalah mempelai priaku, sudahkah aku punya hubungan yang intim dan mesra denganNya?
Jika Tuhan sahabat terbaikku, bukankah seharusnya aku selalu mencurahkan isi hatiku padaNya dan mendengarkan Dia?

Prayer
Ya TUHAN, ampunilah aku saat aku gak menghormati Tuhan sebagai Alllahku dan Rajaku. Aku mau taat sama Tuhan karena hidupku adalah pemberianMu, pemilik hidupku. Tolong aku hidup dalam ketaatan padaMu. Amin.

Palangka Raya, 6 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...