.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 11, 2018

Maleakhi 2, Mazmur 127

Maleakhi 2

Scripture
Maleakhi 2:7 (TB)  Sebab bibir seorang imam memelihara pengetahuan dan orang mencari pengajaran dari mulutnya, sebab dialah utusan TUHAN semesta alam.

Observation
Bibir seorang imam memelihara pengetahuan dan orang mencari pengajaran dari mulutnya sebab dialah utusan TUHAN semesta alam. Aku diingatkan fungsiku sebagai seorang mama, Tuhan mengutus aku sebagai mama juga untuk menyampaikan pengetahuan dan memberi pengajaran bagi anak-anakku. Aku harus berjaga-jaga dengan ucapan bibirku, anak-anakku memperhatikan. Pengajaran apa dan bagaimana yang akan kuberikan dari mulutku? Tentunya apa yang keluar dari mulutku meluap dari hatiku. Aku mau mengisi hatiku dengan firman Tuhan supaya pengetahuan dan pengajaran yang kuucapkan bagi anak-anakku sungguh berasal dari Tuhan.

Aplication
✔️ Aku mau terus-menerus perkatakan firman ke anak-anakku oaling nggak ayat yang sudah aku hapalkan setiap hari.

Prayer
Terima kasih Tuhan untuk setiap firmanMu yang tersimpan di dalam hatiku sampai hari ini, biarlah itu boleh kulakukan dan kuajarkan ke anak-anak yang sudah Tuhan percayakan buatku. Amin.

Mazmur 127

Scripture
Mazmur 127:2 (TB)  Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payahsebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu ia ada tidur.

Observation
Baca ayat di atas diingatkan kalau segala sesuatu yang aku miliki adalah pemberian Tuhan. Aku gak perlu terlalu kuatir dan ngoyo dalam bekerja. Aku bekerja untuk memuliakan Tuhan, bukan sekedar memenuhi kebutuhan hidup.

Saat cutiku sudah keluar, aku sempat ngomong sama suami, kalau aku ini aneh, senang dapat cuti karena bisa istirahat tapi di sisi lain kalau dipikir-pikir, cuti tapi cuma di rumah sayang juga. Apalagi kalau cuti pasti uang makan terpotong, lumayan padahal. Lalu suami ingatkan untuk gak terlalu ngoyo masalah uang, ada aja berkat Tuhan yang lain. Lagipula saat cuti, aku bisa beristirahat.

Aplication
✔️  Aku gak mau kuatir lagi masalah keuangan. Tuhan menyediakan segala keperluan kami.

Prayer
Tuhan, aku percaya waktu cutiku akan jadi waktu terbaik untukku beristirahat dan menerima berkat dari Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 7 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...