.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 5, 2018

Rut 3, Mazmur 124

Rut 3

Scripture
Rut 3:5-6 (TB)  Lalu kata Rut kepadanya: "Segala yang engkau katakan itu akan kulakukan."
Sesudah itu pergilah ia ke tempat pengirikan dan dilakukannyalah tepat seperti yang diperintahkan mertuanya kepadanya.


Observation
Dari pasal ini aku melihat Rut mau mendengarkan Naomi..Rut mendengarkan nasehat Naomi dengan seksama dan memperhatikan tiap detail. Rut gak sok tahu dan menentang Naomi. Rut menaati sepenuhnya apa yang dikatakan Naomi dengan segera tanpa menunda-nunda.
Kemarin malam suami menegur sebuah kebiasaan jelakku, aku gak melakukan sesuatu sampai selesai dan teralihkan melakukan yang lain lalu suka meminta tolong suami menyelesaikan pekerjaan yang sebelumnya kulakukan. Contoh nih, kalau memandikan anak seharusnya dia selesai saat sudah berganti baju yang baru dan disisir. Nah, bisa tuh aku belum menyisir Sara lalu aku sudah ngapain gitu. Dan meminta suamiku melanjutkan yang kulakukan, padahal sebenarnya aku bisa menyelesaikan dulu yang sebelumnyam. Suamiku gak suka aku melakukan itu karena jadi kebiasaanku melakukannya, gak selesai melakukan pekerjaan.
Saat ditegur suami, dalam hati aku berkata:Apaan sih, gitu aja diributin. Spiritnya aku sudah gak terima. Beda banget kan ya sikapku dengan Rut.
Aplication
✔️  Aku mau menerima teguran suami dan mengubah sikapku.
✔️  Aku mau minta maaf sama suami.
Prayer
Tuhan, ampuni aku yang bersikap keras kepala sewaktu ditegur. Aku mau punya sikap hati seperti Rut, yang mau mendengarkan dan gak menunda-nunda untuk taat. Mampukan aku ya Tuhan. Amin.

Mazmur 124

Scripture
Mazmur 124:8 (TB)  Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Observation
Ayat ini memberikan kelegaan dan damai sejahtera, menyadari kalau Tuhan yang punya kuasa sanggup dan akan menolongku. Gak ada alasan untuk kuatir lagi. Keputusan kami untuk mengajak mertua berlibur ke rumah kami memiliki konsekuensi pada keuangan keluarga. Kami lupa memperhitungkan harga tiket yang melonjak di bulan Desember, belum lagi ada pergantian jadwal yang menambah biaya, tambahan seorang lagi yang harus dibiayai. Duh,  tagihan kartu kredit membengkak deh.
Aplication
✔️ Aku gak mau kuatir tentang keuangan. Aku percaya Tuhan cukupkan menurut kasih karuniaNya.
✔️ Kami perlu berhikmat saat mengundang mertua, harus saving lebih sebelumnya, gak mepet dalam perhitungan biaya.

Prayer
Tuhan, aku gak mau kuatir lagi. Amin.

Palangka Raya, 4 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

1 Petrus 1

1Petrus 1:13-25 Scripture 1 Petrus 1:14 (TB)  Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada wak...