.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 5, 2018

Rut 4, Mazmur 125

Rut 4

Scripture
Rut 4:15 (TB)  Dan dialah yang akan menyegarkan jiwamu dan memelihara engkau pada waktu rambutmu telah putih; sebab menantumu yang mengasihi engkau telah melahirkannya, perempuan yang lebih berharga bagimu dari tujuh anak laki-laki."

Observation
Dalam budaya Batak, anak lelaki dianggap lebih berharga daripada perempuan karena membawa nama marga. Saat ini dua anakku perempuan. Dan aku terkadang dihinggapi kekuatiran kalau harus melahirkan lagi,lalu dibebani harus melahirkan anak laki-laki. Lah emang kita yang menentukan jenis kelamin anak?

Aplication
✔️  Aku mau anak-anakku menyadari mereka berharga karena Kristus telah mati bagi mereka,bukan karena jenis kelamin mereka.
✔️ Aku gak mau kuatir masalah jenis kelamin anakku kalau Tuhan izinkan aku hamil lagi. Aku gak mau peduli pandangan atau perkantaaan orang lain.  Mereka berharga sebagaimana adanya mereka.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena memberikan anak-anak yan luar biasa dalam hidupku. Biarlah sedari kecil mereka menyadari kalau mereka dikasihi olehMu dan hidup mereka begitu berharga di mataMu. Biarlah mereka hidup dalam rencanaMu. Amin.

Mazmur 125

Scripture
Mazmur 125:4 (TB)  Lakukanlah kebaikan, ya TUHAN, kepada orang-orang baik dan kepada orang-orang yang tulus hati;

Observation
Aku bukan orang yang baik, pikiranku masih jahat,  motivasiku kadang masih gak benar. Tapi aku berdoa memohon kemurahan Tuhan. Akhir tahun benar-benar ingin beristirahat, pengen sekali cuti. Aku berdoa supaya permohonan cutiku dikabulkan. Sisa cutiku tahun ini masih banyak, 11 hari. Tapi gak tahu apakah pimpinan akan mengizinkan mengambil cuti panjang akhir tahun saat banyak pekerjaan.

Aplication
✔️  Terus berdoa meminta pada Tuhan apa yang aku inginkan dan bersukacita untuk jawaban yang diberikan Tuhan.

Prayer
Tuhan, lakukanlah kebaikan bagiku. Aku mau beristirahat di akhir tahun ini. Berikanku cuti sesuai kasih karunia Tuhan. Aku mau bersukacita apapun jawaban pimpinan atas permohonan cutiku. Amin.

Palangka Raya, 5 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...