.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 24, 2018

Wahyu 11, Mazmur 140

Wahyu 11

Scripture
Wahyu 11:15 (TB)  Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya."

Observation
Akan datang masanya Tuhan kita memerintah di dunia, Dia yang akan memerintah secara langsung. Dan membaca ini aku mulai membayangkan:kapan ya waktunya.Tentunya gak ada yang tahu. Lalu aku diingatkan, gak tahu kapan hari itu tiba, yang jelas Tuhan memerintah di tahta hatiku setiap saat. Masalahnya, sudahkah aku selalu menaatiNya? Belum. Tuhan memberi perintahNya secara langsung di Alkitab, sudahkah aku menaatiNya? Tidak selalu. Setiap saat Tuhan mau memerintah, tapi apakah aku mau menaatiNya?

Aplication
✔️  Aku gak perlu menunggu Tuhan memerintah secara langsung di dunia. Setiap hari Tuhan memberi perintah di hatiku dan lewat firmanNya. Aku harus menaatiNya.

Prayer
Tuhan, aku mau menaatiMu sekarang dan bukan nanti. Aku gak mau menunda-nunda untuk taat. Amin.

Mazmur 140

Scripture
Mazmur 140:12 (TB)  (140-13) Aku tahu, bahwa TUHAN akan memberi keadilan kepada orang tertindas, dan membela perkara orang miskin.

Observation
Kesal sekali mendengar berita kasus intoleransi di Yogyakarta. Kok teganya orang melakukan itu. Dan gak ada tindakan yang berwenang untuk apa yang terjadi. Pemerintah juga diam. Banyak orang sudah mabok agama sampai gak punya nalar lagi. Berasa gak berdaya.

Aplication
✔️ Aku tahu dan aku percaya kalau Tuhan akan memberikan keadilan kepada yang tertindas. Gak oerlu marah lagi Meg.

Prayer
Tuhan,  berilah keadilan kepada umat-Mu yang tertindas. Mereka menanti-nantikan Engkau ya Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 20 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...