.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Monday, December 24, 2018

Wahyu 13

Wahyu 13

Scripture
Wahyu 13:18 (TB)  Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Observation
Nubuat akhir zaman sungguh mengerikan. Gak tahu kapan waktunya datang. Gak tahu apa yang harus dilakukan kalau saatnya tiba. Gak tahu bagaimana bisa bertahan. Gak tahu gimana bila bertemu tanda-tanda yang sudah dinubuatkan. Hanya gunakan hikmat, minta Tuhan hikmat kalau kekurangan hikmat. Hikmat Tuhan tersedia setiap hari, aku tinggal membukanya di Alkitab dan melakukannya.

Cuti bukannya mempermudah punya waktu pribadi untuk saat teduh ternyata. Seminggu cuti sudah berlalu pun aku belum juga punya waktu rutin untuk saat teduh. Setiap pagi pun aku bangun lebih siang daripada hari biasa ngantor. Komitmen ternyata yang diperlukan untuk bertekun dalam Firman. Aku harus tetap membaca firman Tuhan bahkan saat aku tidak ingin melakukannya.

Aplication
✔️ Tetap  setia baca firman Tuhan setiap hari meskipun belum menentukan waktu terbaik.

Prayer
Tuhan, aku perlu hikmat dariMu setiap hari. Jangan biarkan aku mengandalkan pengertianku sendiri, aku menerlukanMu Tuhan. Amin.

Palangka Raya, 22 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

Nehemia 10-11

Nehemia 10 Scripture        Nehemia 10:28 (TB)  Dan orang-orang yang lain, yakni: para imam dan orang-orang Lewi, para penunggu pintu...