.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Tuesday, December 11, 2018

Wahyu 2, Mazmur 131

Wahyu 2

Scripture
Wahyu 2:4 (TB)  Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.

Observation
Kebayang gak sih, sudah melakukan banyak hal yang baik lalu dicela Tuhan karena meninggalkan kasih mula-mula? Duh. Aku berasa aku emang beda sekarang dengan saat mengalami kasih mula-mula. Dulu pas awal baru terima Tuhan Yesus, haus banget baca firman Tuhan dan bersegera taat sama firman Tuhan. Gak banyak mikir. Langsung aja. Kalau tahu sesuatu itu dosa, gak bakal dilakukan, gak banyak kompromi kayak sekarang.

Aplication
✔️  Bersegera melakukan firman Tuhan, gak usah banyak mikir! Terima firman seperti anak kecil yang polos.
✔️ Jangan kompromi dengan dosa.

Prayer
Tuhan, aku mau jatuh cinta lagi sama Tuhan. Berikanku aku hati yang haus dan lapar akan firman Tuhan. Aku mau jatuh cinta lagi sama Tuhan. Amin.

Mazmur 131

Scripture
Mazmur 131:3 (TB)  Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel, dari sekarang sampai selama-lamanya!

Observation & Aplication
Seperti rhema kemarin, diingatin untuk terus berharap sama Tuhan sampai selama-lamanya.Aku orang yang gampang semangat di awal lalu makin lama makin loyo. Gak boleh gitu, aku mau selamanya berharap sama Tuhan. Aku percaya saat berharap sama Tuhan aku gak akan dikecewakan, bukan karena aku selalu mendapatkan yang aku mau tapi karena aku percaya Tuhan adalah Allahku yang memberikan terbaik menurut kasih karuniaNya. Semakin aku berharap sama Tuhan maka aku semakin melekat sama Tuhan.

Prayer
Tuhan, aku mau berharap kepadaMu dari sekarang sampai selama-lamanya. Amin.

Palangka Raya, 11 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Mikha 2 & Mikha 3

Mikha 2 Scripture        Mikha 2:6 (TB)  "Janganlah ucapkan nubuat," kata mereka itu, "orang tidak mengucapkan nubuat sepe...