.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Thursday, December 13, 2018

Wahyu 3, Mazmur 132

Wahyu 3

Scripture
Wahyu 3:22 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat."

Observation
Di akhir pesan kepada jemaat SELALU ada kalimat di atas👆. Menunjukkan betapa pentingnya mendengarkan apa yang disampaikan Roh. Benar-benar mendengarkan! Mendengarkan dengan seksama sehingga gak melewatkan pesan penting yang disampaikan Tuhan. Sikap hati harus bersedia mendengarkan, gak asal mendengarkan, gak sok tahu dengan apa yang disampaikan, menaruh perhatian sepenuhnya pada yang Tuhan sampaikan.

Sejujurnya, seharian aku baca beberapa kali gak ada dapat rhema. Tadi suamiku memintaku melakukan sesuatu, kalimatnya belum selesai aku sudah mengiyakan dan segera melakukan,endingnya aku salah melakukan permintaannya. Itulah akibatnya karena sok tahu, gak mau mendengarkan dengan seksama, gak mau bertanya,salah melakukan deh. Terkadang kan sama Tuhan aku gitu, baca firmanNya dengan terburu-buru dan langsung berpikir, "Oh, Tuhan mau aku melakukan ini itu", gak berdiam dan bertanya sama Tuhan lagi. Akhirnya apa yang benar-benar Tuhan ingin sampaikan terlewatkan.

Aplication
✔️ Aku perlu belajar duduk diam dan mendengarkan Tuhan dengan seksama, gak sok tahu pada kehendakNya, tapi benar-benar tau apa kehendakNya dan melakukannya.

Prayer
Tuhan, terima kasih karena mengingatkanku betapa sok tahunya aku pada kehendakMu, padahal aku perlu duduk diam dan mendengarkan dengan seksama. Aku gak mau mengulanginya Tuhan, tolong aku mendengar dengan sungguh. Amin.

Mazmur 132

Scripture
Mazmur 132:12 (TB)  jika anak-anakmu berpegang pada perjanjian-Ku, dan pada peraturan-peraturan-Ku yang Kuajarkan kepada mereka, maka anak-anak mereka selama-lamanya akan duduk di atas takhtamu."

Observation &  Aplication
Janji Tuhan pada Daud tentang keturunannya jika mereka berpegang pada perjanjian dan peraturan Tuhan sungguh luar biasa. Aku diingatkan sebagai orang tua untuk :
- mengenalkan anak-anakku kepada Tuhan
- memberikan teladan ketaatan pada Tuhan
- gak jemu-jemu mengajarkan firman Tuhan

Prayer
Tuhan, berikan aku hikmatMu supaya aku dapat memakai segala kesempatan setiap harinya membawa anak-anakku hidup dekat padaMu. Amin.

Palangka Raya, 12 Desember 2018
-Mega Menulis-!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 9-10

2 Tawarikh 9 Scripture        2 Tawarikh 9:23 (TB)  Semua raja di bumi berikhtiar menghadap Salomo untuk menyaksikan hikmat yang telah ditar...