.....apa saja yang terpikirkan,yang jadi perhatianku, kehidupanku, pengalaman(ku dan orang lain), apa yang kusukai, apa yang tidak kusuka,apa yang ingin kubagikan, apa yang menyentuhku,apa yang tidak ingin aku lupakan, yang menginspirasiku, yang menolongku, menguatkanku, dan berarti buatku.

Dan di atas segalanya, perjalananku bersama Yesusku, saat-saat aku belajar berjalan bersama-Nya, bergantung sepenuhnya kepada-Nya,menikmati pemeliharaan dan kasih-Nya yang sempurna atas hidupku.

Wednesday, December 19, 2018

Wahyu 9, Mazmur 138

Wahyu 9

Scripture
Wahyu 9:6 (TB)  Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka.

Observation
Gak terbayangkan 5 bulan tersiksa seperti disengat kalajengking, wong aku pernah disengat lebah yang kecil itu pun gak terkatakan sakitnya walaupun cuma beberapa menit sakitnya. Ini 5 bulan bo!! Dikatakan di sini sampai saking sakitnya orang ingin mati tapi gak bisa mati. Bener-bener deh, hanya Tuhan lah pemilik hidupku. Saat Tuhan masih berikan kehidupan dan kesehatan buatku sampai hari ini, itu adalah anugerah yang gak boleh aku sia-siakan. Ini kesempatan melayani Tuhan dan orang lain.

Aplication
✔️ Sudah beberapa hari ini, seisi rumah sakit (Sara demam, suamiku pilek, Sofia batuk) kecuali aku. Anak-anak kalau sakit jadi rewel. Capek rasanya. Tapi baca ayat ini bersyukur karena aku diberi kesehatan dan kesempatan melayani seisi rumah.
✔️ Awalnya dah ngebayangin cuti bisa beristirahat di rumah, ini malah ekstra capek karena ngurus serumahan sakit. Tapi dipikir-pikir bersyukur mereka sakit sewaktu aku cuti, coba kalau pas aku gak cuti. Waktu Tuhan selalu sempurna.

Prayer
Terima kasih Tuhan buat anugerah kesehatan yang Tuhan berikan buatku, bersyukur sehat saat yang lain sakit jadi aku bisa melayani mereka. Gak terbayangkan kalau aku juga sakit. Terima kasih Tuhan. Amin.

Mazmur 138

Scripture
Mazmur 138:3 (TB)  Pada hari aku berseru, Engkau pun menjawab aku, Engkau menambahkan kekuatan dalam jiwaku.

Observation
Aku sudah membayangkan saat cuti gini bisa bangun pagi dan menikmati saat teduh pagi hari sama Tuhan, karena kalau pas hari kerja emang susah dengan kondisi anak dua sekarang. Bangun pagi sempat baca Alkitab doang lalu pekerjaan rumah dah menunggu, harus beres tuh sebelum berangkat, bersihkan dot, masak buat serumah dan Sofia, mandikan dua krucil, ngasi makan mereka berdua, dll.  Eh, pas cuti malahan serumahan sakit kecuali aku, hilanglah khayalanku semua.

Aku bersyukur walaupun gak menghadap Tuhan dan merenungkan firmanNya pagi hari saat waktu terbaik menurutku, tetap aja kok Tuhan berikan kekuatanNya.  Selama ini setiap aku berseru sama Tuhan, Dia jawab dan berikan kekuatan.

Aplication
✔️ Selama ini aku pikir saat teduhku gak optimal karena gak pagi hari. Setiap saat Tuhan mau menjawab dan memberikan kekuatanNya. Stop berpikir gitu Meg! Beberapa hari ini saat tepar megurus serumahan yang sakit, gak peduli jam berapa pun aku datang sama Tuhan, Dia berikan kekuatan. Tetap setia baca firman dan berseru sama Tuhan kapan pun Meg!

Prayer
Terima kasih Tuhan setiap saat aku berseru Tuhan mendengar dan berikan kekuatan. Aku bersyukur. Amin.

Palangka Raya, 18 Desember 2018
-Mega Menulis-

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir, silakan tinggalkan komentar ya.

2 Tawarikh 17-18

2 Tawarikh 17 Scripture        2 Tawarikh 17:3-4 (TB)  Dan TUHAN menyertai Yosafat, karena ia hidup mengikuti jejak yang dahulu dari Daud, b...